Lihat Perayaan Juara FA Cup Reds Tadi Malam, Dengan Latar Belakang Pendukung Blues

Posted on: | in Berita Bola

Ini merupakan foto dramatis yang mewakili suasana Stadion Wembley usai adu penalti Chelsea vs Liverpool pada final Piala FA tadi malam. Begitu Kostas Tsimikas menyarangkan golden goal, ia berlari ke tengah lapangan dan disambut rekan-rekannya dengan background para pendukung Blues.

Pertandingan waktu normal 120 menit usai dengan skor 0-0 setelah begitu banyak peluang terbuang percuma, termasuk oleh pemain Kolombia Luis Diaz yang terpilih sebagai man of the match partai puncak FA Cup.

Adu penalti terpaksa dilakukan dengan Cesar Azpilicueta menjadi pemain pertama yang gagal menyarangkan sepakannya, diikuti oleh Sadio Mane yang menjadi penendang kelima. Usai lima eksekutor maju, adu penalti memasuki tahap golden goal. Siapa pun yang unggul, segera ditetapkan sebagai juaranya.

Situasi menegangkan bagi para pendukung tim biru terjadi saat Mason Mount yang tampil bagus selama 120 menit justru gagal mencetak gol setelah Alisson berhasil menebak secara benar arah tembakannya dan menepis bola keluar.

Bek asal Yunani kemudian menjadi penyelamat Reds dengan tembakan ke sudut kanan gawang Edouard Mendy. Skor adu penalti 5-6. Ini merupakan gelar juara Piala FA pertama kalinya bagi Liverpool, sejak terakhir kali meraihnya pada 2006.

Ini juga menjadi kali kedelapan Reds merebut trofi kompetisi tertua di Inggris ini. Jumlah delapan kali juara tersebut sama banyaknya dengan Chelsea, yang sudah tiga kali beruntun masuk ke final FA Cup tapi selalu kalah (2020, 2021 dan 2022).

Kemenangan ini juga berarti Liverpool sudah meraih dua trofi dari mimpi meraih quadruple atau empat gelar sekaligus dalam semusim. Final Liga Champions melawan Real Madrid menanti pada 29 Mei 2022 dinihari. Juga gelar juara Premier League saat mereka tengah tertinggal 3 poin dari pemimpin klasemen Manchester City.

Lihat Juga:  Nol Gol Nol Assist di Euro 2020, Nama Bruno Fernandes Jadi Trending di Twitter

Dalam waktu 10-15 menit kemudian, Juergen Klopp melakukan upacara khasnya, meninju udara sebanyak tiga kali di hadapan para pendukung Reds di salah satu sudut Stadion Wembley.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE