Liga Super Eropa Bermasalah, Ed Woodward Lepas Jabatan dari Manchester United

Posted on: | in Berita Bola

Ed Woodward akan mengundurkan diri sebagai wakil ketua eksekutif Manchester United di tengah reaksi keras atas Liga Super Eropa, menurut laporan yang menakjubkan.

Namun dia tidak akan mundur hingga akhir 2021 mendatang saat Manchester United juga tampaknya akan mengikuti jejak Chelsea dan Manchester City untuk mundur dari persaingan Liga Super Eropa yang digagas Florentino Perez dari Real Madrid.

Manchester United diakui sebagai salah satu β€˜anggota pendiri’ Liga Super Eropa bersama lima tim Premier League lainnya yang meliputi Manchester City, Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Tetapi keterlibatan dalam Liga Super Eropa dari enam besar Liga Inggris telah memicu reaksi besar-besaran dari fans, pakar, dan organisasi seperti FIFA dan UEFA. The Blues pun kemudian muncul sebagai tim pertama yang mengubah posisi mereka di Liga Super dengan mereka saat ini tengah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk penarikan diri mereka dari kompetisi.

Manchester City dan Atletico Madrid juga siap untuk pergi dengan semua 12 tim Liga Super Eropa akan mengadakan pembicaraan tentang potensi pembubaran kompetisi yang tampaknya perlahan mulai runtuh, di saat Joan Laporta juga sudah mengisyaratkan bahwa keikutsertaan Barcelona akan ditentukan oleh fans, bukan pihak manajemen klub.

Ed Woodward yang sempat menjadi sosok pemecah belah bagi fans United, kini bersiap mundur dari perannya bersama Setan Merah pada akhir tahun nanti. Dia bersama presiden Juventus Andrea Agnelli bahkan mendapatkan kecaman sebagai penghianat oleh presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

Menurut talkSPORT, keputusan sosok berusia 49 tahun untuk mundur sebagai wakil ketua eksekutif Manchester United datang setelah kecaman luas atas keterlibatan mereka di Liga Super Eropa. Bahkan pemain tim Marcus Rashford dan Bruno Fernandes juga sudah mengisyaratkan penolakan mereka atas kompetisi ini. Kapten Harry Maguire juga dilaporkan menghadapi Ed Woodward dan menyuarakan ketidakpuasannya atas ESL ini.

Lihat Juga:  Bukayo Saka Puji Peran Mikel Arteta Usai Cetak Gol Penyelamat Arsenal dari Kekalahan

Ed Woodward telah memainkan peran penting dalam menasihati keluarga Glazer selama pengambilalihan Manchester United tahun 2005. Wakil ketua eksekutif ini menjadi lebih terlibat dengan United saat dia mengambil tugas dalam aktivitas komersial dan media United pada tahun 2007.

Dia mendapatkan perannya saat ini sebagai wakil ketua eksekutif pada tahun 2012, tetapi dia secara luas dikritik karena buruknya dalam menangani transfer Manchester United setelah Sir Alex Ferguson meninggalkan klub.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE