Liga Italia Masih Belum Mau Paksa Pemain Terima Vaksin Covid Seperti Liga Inggris

Posted on: | in Berita Bola

Sementara vaksin covid bisa menjadi wajib bagi pemain dan staf di Premier League, Italia masih menolak untuk mengambil langkah yang sama dan Asosiasi Pemain Italia hanya mendesak anggota mereka untuk bersedia mendapatkan suntikan vaksin tersebut.

Sudah ada kasus coronavirus dalam pelatihan pra-musim di Serie A, terutama 15 kasus di Spezia, dan staf medis klub menyalahkan dua pemain yang menolak untuk mendapatkan vaksin serta menuduh mereka sebagai pembawa dan penyebar virus covid di skuad mereka.

Memang setelah satu setengah tahun wabah covid yang masih melanda, banyak negara yang mulai secara masif melakukan upaya vaksinasi, bahkan di Eropa sekarang dikenal dengan istilah Green Pass, yaitu semacam sertifikat covid yang diperlukan bagi tiap individu untuk mendapatkan akses publik, termasuk untuk menonton pertandingan di stadion.

Sayangnya bahwa tidak semua pemain sepak bola terbuka untuk menerima vaksin, dan sekarang muncul kekhawatiran bahwa pemain dan staf yang menolak untuk divaksinasi akan menempatkan yang lain dalam bahaya dan berisiko liga terhenti lagi.

Premier League dilaporkan akan membuat vaksinasi wajib bagi siapa saja yang ingin bermain selama musim 2021/2022, karena pedoman pemerintah Inggris yang baru berarti tes negatif saja tidak lagi cukup.

Namun pihak berwenang Italia menolak untuk mengikuti jejak Liga Inggris, bersikeras bahwa mereka tidak dapat memaksa siapa pun untuk divaksinasi, dan memilih untuk melakukan kampanye secara persuasif.

β€œVaksinasi akan membantu Anda menjaga diri sendiri, rekan tim, dan keluarga Anda,” tulis AIC (Asosiasi Pemain Italia) dalam sebuah surat terbuka yang dikirimkan kepada semua anggota mereka di Liga Italia.

Lihat Juga:  Phil Foden Bisa Bersinar di Piala Eropa, Ini Sebabnya

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE