Liga Champions : Zinedine Zidane Jelaskan Alasan Nekat Mainkan Eden Hazard

Posted on: | in Berita Bola

Kendati baru mencetak satu gol dan satu assist sepanjang tahun 2021 ini karena kerap diganggu oleh masalah kebugaran, Eden Hazard secara mengejutkan dipercaya tampil starter di laga krusial sebesar semifinal Liga Champions, dan kini Zinedine Zidane menjelaskan alasannya.

Zinedine Zidane mengatakan bahwa dia harus memainkan Eden Hazard demi mengembalikan kepercayaan diri bintang Belgia tersebut, sembari menegaskan bahwa pemain yang bermain di Stamford Bridge dimainkan karena mereka dinilai siap untuk bermain.

Real Madrid harus tersingkir di semifinal Liga Champions usai dikalahkan Chelsea dengan skor 2-0 di leg kedua babak empat besar pada Kamis (6/5) dini hari WIB, dengan Los Blancos harus tereliminasi dengan kekalahan 3-1 secara agregat.

Dipercaya tampil selama 89 menit, Eden Hazard nyaris tak memberikan kontribusi berarti, hanya menghasilkan satu tembakan sebelum digantikan Mariano Diaz, padahal Zinedine Zidane harus mengorbankan formasi timnya untuk memfasilitasi penyerang 30 tahun itu bermain, dan menggeser Vinicius Junior ke wingback kanan.

“Eden Hazard harus bermain,” bela Zinedine Zidane soal keputusannya memainkan penyerang Belgia dalam laga semifinal Real Madrid melawan Chelsea pada konferensi pers pasca pertandingan. “Dia harus mendapatkan kembali kepercayaan dirinya, sedikit demi sedikit, dengan bermain.”

Manajer Prancis itu kemudian menekankan bahwa semua pemainnya fit untuk pertandingan tersebut jadi mereka yang bermain adalah karena memang mereka siap untuk bermain. Bos pemenang 3 Liga Champions itu juga mengakui bahwa Chelsea adalah tim yang lebih baik.

“Kami memainkan laga semifinal dan para pemain sudah siap,” tambah Zinedine Zidane . “Jika mereka bermain, itu artinya mereka sudah siap. Kami bisa bangga dengan para pemain kami, kami telah mencoba dan kami telah sejauh ini, selangkah lagi dari final. Chelsea memainkan pertandingan yang hebat dan mereka memang pantas lolos serta layak diberi ucapan selamat.”

Lihat Juga:  Nacho Fernandez Girang Banget Madrid Bekuk Atalanta

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE