Lampard Kecam Chelsea Kurang Insting Membunuh, Meski Menang Empat Gol

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Chelsea berhasil pesta empat gol tanpa balas ke gawang Morecambe saat mereka bangkit dari tiga laga beruntun tanpa kemenangan di Liga Inggris, termasuk kekalahan 3-1 dari Arsenal di Boxing Day dan skor serupa dari Manchester City di Stamford Bridge.

Kendati begitu manajer Frank Lampard masih belum puas, berpikir skuadnya tidak memiliki sifat kejam dan mengatakan mereka tidak memiliki cukup insting membunuh usai Chelsea menang mengesankan 4-0 di kandang sendiri atas Morecambe di putaran ketiga Piala FA, Senin (11/1) dini hari WIB.

The Blues sudah unggul menit ke-18 melalui tembakan jarak jauh Mason Mount usai menerima sodoran Callum Hudson-Odoi, sebelum Timo Werner menggandakan skor semenit sebelum jeda memanfaatkan umpan tandukan Kai Havertz, mengakhiri kekeringan golnya sejak November lalu.

Hanya empat menit setelah turun minum, Hudson-Odoi menambah gol ketiga dari umpan cerdik Hakim Ziyech ke belakang bek Morecambe, dan Havertz akhirnya mencetak gol terakhir dari tandukan menyambut crossing Cesar Azpilicueta, menjadi golnya yang pertama sejak Oktober.

Sepanjang laga, Chelsea sangat dominan atas tim League Two tersebut, menguasai hingga hampir 85 persen penguasaan bola dan 25 tembakan ke gawang. Hanya menghasilkan empat gol dari dominasi besar semacam itu membuat manajer Frank Lampard masih belum puas dengan kemenangan timnya.

“Apa yang kami tidak bisa minta kepada para pemuda di skuad ini adalah untuk benar-benar konsisten dan memiliki insting pembunuh, seperti pemain lain di liga dalam hal jumlah gol yang mereka hasilkan dan untuk terus dihasilkan secara konsisten,” kata bos 42 tahun dalam konferensi persnya di Stamford Bridge.

“Itu akan datang untuk para pemain kami, setidaknya saat ini kontribusi mereka bagus. Maksud saya pembunuh dalam istilah terbaik dan saya berharap orang-orang tahu apa yang saya maksud (membunuh peluang di depan gawang). Kami memiliki banyak pemain muda dengan banyak potensi, yang baru datang dan masih berusia muda.”

“Namun para pemain di puncak Liga Inggris selalu konsisten mencetak gol dari minggu ke minggu dan menang dari tahun ke tahun, dan pada usia 27 tahun, 28 tahun, mereka sudah sangat mapan dan mereka menghasilkan performa konsisten dari minggu ke minggu, dengan jumlah gol yang besar. Kami berharap bisa segera mencapai level itu.”

Hanya Thiago Silva, Ben Chilwell dan Edouard Mendy yang diistirahatkan di antara para starter reguler Chelsea pada Senin (11/1) dini hari WIB, ketika Frank Lampard berharap kemenangan di Piala FA ini bisa membangkitkan kepercayaan diri mereka di Liga Inggris jelang laga tandang melawan Fulham pada Sabtu (16/1) dini hari WIB.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE