Kylian Mbappe Lewati Rekor Usia Termuda Pencetak Gol di Liga Champions

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Striker PSG Kylian Mbappe baru saja memecahkan rekor pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang mencapai 20 gol dalam kompetisi tersebut, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh superstar Barcelona Lionel Messi.

Pemenang Piala Dunia 2018 bersama Les Bleus itu mencetak gol dari titik penalti pada menit 42 laga melawan Istanbul Basaksehir pada Kamis (10/12), memberi timnya keunggulan tiga gol pada babak pertama setelah Neymar mencetak dua gol.

Pada usia 21 tahun 355 hari, Kylian Mbappe kini menjadi pemain termuda yang mencapai 20 gol dalam karirnya di Liga Champions, dengan Messi sebelumnya mencatatkan rekor itu pada usia 22 tahun dan 266 hari.

Dalam daftar lima besar pencetak 20 gol paling muda di Liga Champions ada nama-nama beken seperti Raul Gonzalez (Real Madrid), Alessandro Del Piero (Juventus) dan Karim Benzema (Lyon serta Real Madrid).

Mbappe kemudian menambahkan satu gol lain pada paruh kedua setelah Neymar mencetak gol menit ke-50, yang membawa PSG menang 5-1 atas Istanbul Basaksehir dan menguasai puncak klasemen Grup H.

Pertandingan ulangan di Parc des Prince ini dimulai setelah menit ke-14, usai pertandingan ini awalnya digelar pada hari Rabu (9/12) WIB dan kemudian ditunda menyusul tuduhan rasisme oleh ofisial keempat, yang telah mengidentifikasi asisten Istanbul Basaksehir Pierre Webo sebagai β€œsi hitam.”

Sementara berdasarkan pasal 14 dari prosedur disiplin UEFA, ofisial keempat yang bernama Sebastian Coltescu, yang melihat akun Instagram miliknya dihack oleh hacker Turki pasca kasus tersebut, dapat menghadapi larangan selama 10 pertandingan.

Lihat Juga:  Prediksi MANCHESTER CITY vs FC PORTO 22 Oktober 2020 Jam 01.50 WIB

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE