Koeman Mulai Cemas dengan Kinerja Lini Depan Barcelona

Posted on: | in Berita Bola

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku mulai khawatir dengan performa dari lini depan timnya karena meskipun cukup mampu membuat banyak peluang tetapi mereka selalu kesulitan mencetak gol.

Kembali gagal meraih hasil maksimal di lanjutan La Liga pada akhir pekan ini setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Alaves, kecemasan sepertinya mulai meladan Barcelona. Setidaknya hal tersebut mulai dirasakan oleh pelatih dari raksasa Catalan, Ronald Koeman, yang mengaku dirinya memang cemas dengan performa dari lini depan timnya.

Sang taktisi mengungkapkan rasa khawatirnya dalam wawancaranya dengan Marca seusai partai menghadapi Alaves. Koeman menyebut bahwa sikap maupun konsentrasi para pemainnya di lini depan sebenarnya bukanlah persoalan baginya, tetapi lebih kepada kemampuan dari mereka untuk memanfaatkan peluang-peluang yang ada.

Kecemasan dari sang pelatih cukup beralasan, karena bukan sekali dua kali musim ini Barcelona mengalami kesulitan untuk memanfaatkan peluang-peluang yang mereka ciptakan. Bagi Koeman, meskipun mampu menciptakan banyak kesempatan adalah hal yang positif, namun jika melihat dari jumlah peluang maka, timnya seharusnya mampu lebih baik lagi dalam mengubahnya menjadi gol.

Sang pelatih dengan tegas mengatakan bahwa jika sebuah tim mampu membuat banyak peluang namun hanya mampu mencetak satu gol, itu tidak cukup baik. Koeman memang tidak salah, karena kegagalan dari timnya memanfaatkan peluang hingga kini cukup bisa dimanfaatkan oleh lawan-lawannya, seperti yang terjadi pada pertandingan melawan Alaves.

Sebuah situasi yang tentunya Koeman sangat berharap akan bisa segara diatasi oleh timnya, karena mereka tentunya tidak ingin semakin tertinggal jauh dalam perburuan gelar di La Liga. Sementara ini Barcelona sendiri masih berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan delapan poin dari enam kali pertandingan.

Lihat Juga:  Barcelona Amankan Ansu Fati dengan Klausul Pelepasan Baru

Meskipun masih menyisakan satu partai yang tertunda, Barca saat ini sudah tertinggal delapan angka dari pimpinan klasemen sementara yang juga rival abadi mereka, Real Madrid. Memang musim masih sangat panjang, namun tentunya jika tidak segera membenahi permasalahan di lini depannya, skuad besutan Koeman bisa menghadapi musim yang sangat berat di La Liga.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE