Koeman Beberkan Alasan Wijnaldum Ogah ke Barca

Posted on: | in Berita Bola

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengungkapkan tidak maunya Georginio Wijnaldum melanjutkan karier sepak bola ke Camp Nou karena situasi klub.

Setelah juru taktik asal Belanda resmi menangani raksasa Liga Spanyol pada Agustus 2020, ia langsung membuat beberapa perubahan dalam tim Barcelona. Salah satunya adalah melepas Luis Suarez di musim panas.

Sedangkan Ronald Koeman mau Barcelona tetap diperkuat oleh nama-nama seperti Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum. Ia menilai kedua pemain timnas Belanda dapat memperkuat permainan klub sepak bola asal Catalan di lini tengah dan lini depan.

Sayangnya, hingga penutupan bursa transfer musim panas lalu kedua pemain tetap bertahan di klubnya masing-masing. Sementara Koeman tetap ingin keduanya harus berada di Barcelona. Di sisi lain, raksasa Liga Spanyol juga mengalami masalah internal klub dan musim 2020/21 hanya bisa memenangkan trofi Copa del Rey.

Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum memang terus dikaitkan dengan Barcelona. Apalagi nama terakhir kontraknya berakhir dengan Liverpool pada bulan Juni ini. Meski sempat dirayu oleh Ronald Koeman untuk lanjutkan karier sepak bola ke Barca, tetapi Wijnaldum malah memilih tawaran PSG.

Berbicara kepada awak media dalam peresmian patung ayahnya di Groningen, eks pelatih Everton mengatakan jika ia sejatinya telah berbicara langsung dengan Georginio Wijnaldum kalau mau memboyongnya ke Barcelona.

Ronald Koeman menyebutkan sang pemain pada akhirnya telah membuat keputusannya di mana gabung PSG. Sedangkan ia menjelaskan alasan Georginio Wijnaldum tidak mau ke Camp Nou karena ada hubungannya dengan situasi Barcelona.

Teranyar, seperti yang diberitakan media-media ternama di Eropa kabarnya Memphis Depay telah sepakat untuk bergabung ke Barcelona.

Baik Depay dan Ronald Koeman juga telah mengonfirmasi jika keduanya akan bekeja sama di Camp Nou.

Lihat Juga:  Spanyol Diharapkan Tiru Chelsea untuk Menangi Laga

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE