Klopp Khawatirkan Dampak Keuangan Liverpool Jika Gagal Lolos Liga Champions

Posted on: | in Berita Bola

Salah satu daya tarik Liga Champions adalah pendapatan yang signifikan yang bisa didapatkan saat berkompetisi di turnamen antarklub Eropa ini dan di tengah situasi keuangan yang sulit ini, absen di kompetisi ini akan memberikan pukulan besar dari sisi finansial.

Jurgen Klopp mengakui kegagalan lolos ke Liga Champions akan memiliki implikasi keuangan yang besar bagi Liverpool jelang pertemuan mereka melawan Manchester United akhir pekan ini dalam laga lanjutan Premier League.

Juara bertahan liga masih terdampar di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris, terpaut tiga poin dari Chelsea di urutan keempat dan mereka akan menghadapi rival sengit The Red Devils dalam laga yang bisa sangat krusial untuk harapan empat besar mereka.

Kekalahan di Old Trafford pada Minggu (2/5) malam WIB tentu saja akan memberikan pukulan besar bagi harapan pasukan Jurgen Klopp untuk kembali ke Liga Champions musim depan, di saat The Blues pekan ini juga hanya menghadapi Fulham yang sangat berpotensi untuk bisa dimenangkan.

Minggu ini, Liverpool mengumumkan kerugian sebelum pajak sebesar Rp 918 Milyar karena dampak pandemi virus corona, dan Jurgen Klopp tahu bahwa kehilangan pendapatan Liga Champions akan semakin mempersulit situasi keuangan timnya.

Berbicara pada konferensi pers pra-pertandingan pada hari Jumat, manajer Jerman mengatakan kepada wartawan, “Bermain Liga Champions jelas sangat besar, terutama dari sudut pandang keuangan untuk klub. Jadi jika kami gagal lolos ke Liga Champions, maka itu akan menjadi sesuatu yang buruk bagi kami.”

“Tapi saya tidak berpikir itu akan mengubah apa pun dalam hal perombakan skuad untuk musim depan. Situasinya sulit sebelumnya dan akan sulit setelahnya.”

Lihat Juga:  Rumor Transfer Sadio Mane ke Barcelona Bisa Diabaikan, Ini Sebabnya!

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE