Kiper Legendaris Italia Sebut Gianluigi Donnarumma Beri Rasa Aman Bagi Gli Azzurri

Posted on: | in Berita Bola

Mantan kiper Italia Walter Zenga memuji Gianluigi Donnarumma dan mengatakan dia salah satu dari lima pemimpin di tim besutan Roberto Mancini, mengklaim bahwa dia memberi rasa aman bagi timnya.

Mantan penjaga gawang AC Milan itu meninggalkan Serie A setelah Kejuaraan Eropa di musim panas ini, saat ia dikabarkan hampir menyelesaikan kepindahannya ke Paris Saint-Germain di Ligue 1.

Memang transfernya sedikit tertunda karena dia saat ini tengah fokus membela Italia di Euro 2020, saat dia menjadi penjaga gawang pilihan utama Roberto Mancini di bawah mistar dan dia telah tampil mengesankan sejauh ini.

Gianluigi Donnarumma berhasil mencatatkan clean sheet di semua pertandingan fase grup Gli Azzurri, dan hanya kebobolan masing-masing satu gol di laga 16 besar melawan Austria dan perempat final kontra Belgia.

Kini Italia akan bersiap menghadapi Spanyol di babak semifinal di Wembley, dengan laga ini akan menjadi kesempatan besar bagi tim negeri pizza untuk membalas kekalahan mereka di final Euro 2012 lalu ketika mereka dikalahkan dengan empat gol tanpa balas.

“Seperti yang saya kenal tentangnya: dia seorang pemain muda yang tahu apa yang dia inginkan dari kehidupan dan membiarkan segala sesuatunya terlepas darinya. Bahkan urusan Milan-Paris Saint-Germain,” kata Walter Zenga kepada La Gazzetta dello Sport.

“Italia ini memiliki lima pemimpin: dua karismatik, [Leo] Bonucci dan [Giorgio] Chiellini, yang taktis adalah Jorginho dan yang fiktif, [Lorenzo] Insigne. Dan kemudian pemimpin yang tenang, Gigio, karena dia memberi semua rasa keamanan.”

“Dibandingkan dengan saya, yang melakukan debut saya di Serie A pada usia 23 tahun, dia memiliki keuntungan besar. Dia berusia 22 tahun dan dia sudah memiliki lebih dari 200 pertandingan untuk Milan, dia bermain di Kejuaraan Eropa sebagai starter dan dia akan bermain dengan PSG.”

Lihat Juga:  Arteta Sedang Dibuat Khawatir dengan Pemain Muda

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE