Kecewa Ditahan Imbang Swiss, Italia Setidaknya Pecah Rekor Tak Terkalahkan Internasional

Posted on: | in Berita Bola

Italia boleh saja kecewa meraih dua hasil imbang beruntun usai ditahan tuan rumah Swiss di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, tapi mereka berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dibuat oleh Spanyol dan Brasil.

Italia membukukan rekor baru untuk rekor tak terkalahkan di level internasional, dengan pasukan Roberto Mancini sekarang telah tanpa kekalahan dalam 36 pertandingan terakhir mereka, melampaui tim Brasil 1993-96 dan tim Spanyol 2007-09.

Usai hasil imbang melawan Bulgaria di laga sebelumnya di Florence, Gli Azzurri kembali gagal meraih kemenangan dalam lawatan mereka ke runner up Grup C Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Swiss, dengan laga berakhir imbang tanpa gol di St Jakob-Park.

Padahal juara Eropa tampil dominan dengan 53 persen penguasaan bola dan tujuh dari 10 tembakan mereka berhasil mengarah ke gawang, tapi lagi-lagi kurangnya penyelesaian akhir membuat mereka gagal mendapatkan gol kemenangan.

Hasil ini tidak mempengaruhi kedua tim di papan klasemen sementara grup C mereka, dengan Italia masih memimpin dengan 11 angka dari lima pertandingan disusul Swiss dengan tujuh poin dari tiga laga.

Tapi kendati hanya berhasil meraih hasil imbang, pasukan Roberto Mancini setidaknya boleh berbangga karena mereka berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di ajang internasional sejak 2018, ketika mereka dikalahkan Portugal 1-0 di UEFA Nations League.

Setelah laga imbang kontra Ukraina, rekor tak terkalahkan itu berlanjut hingga kualifikasi Euro 2020, termasuk grup yang menampilkan tim seperti Yunani, Finlandia dan Bosnia-Herzegovina, dan kemudian yang lebih mengesankan adalah di fase grup UEFA Nations League yang mencakup Belanda, Polandia, dan Bosnia sekali lagi.

Roberto Mancini kemudian memimpin timnya menuju kejayaan Euro 2020, tampil mengesankan di babak grup sebelum meraih gelar berkat kemenangan perpanjangan waktu atas Austria, kesuksesan bagus atas Belgia kemudian kemenangan beruntun melalui adu penalti atas Spanyol dan Inggris.

Lihat Juga:  Nuno Espirito Santo Ragukan Ketersediaan Harry Kane Kontra Wolves Akhir Pekan Ini

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE