Kata-Kata Berkuman Koeman Bikin Messi Semakin Ingin Tinggalkan Barca

Posted on: | in Berita Bola

Kedatangan Ronald Koeman sepertinya lebih menimbulkan kerusakan di Barcelona daripada memperbaikinya setelah laporan terkini memperlihatkan kata-katanya yang penuh kuman membuat marah Lionel Messi dan malah membuatnya semakin ingin meninggalkan Barca.

Perkataan manajer anyar Ronald Koeman ternyata berperan dalam kekesalan Lionel Messi di Barcelona dan semakin mempertegas keinginannya untuk meninggalkan klub pada musim panas ini. Puluhan fans Blaugrana berkumpul di luar Camp Nou untuk memprotes dan menuntut presiden klub Josep Maria Bartomeu untuk mundur dari jabatannya setelah muncul laporan pada hari Selasa bahwa top skor sepanjang masa klub telah membuat keputusan resmi untuk pergi.

Superstar Argentina itu telah mengirim faks ke manajemen tim Catalan meminta untuk dibebaskan musim panas ini dengan sisa satu tahun dalam kontraknya, dengan pihak manajemen klub masih ingin mempertahankan sang bintang Argentina.

Tapi tampaknya tak hanya presiden klub yang bersalah atas sikap nekat Lionel Messi untuk pergi dari klub yang telah dibelanya sejak usia muda itu, dengan manajer baru klub Ronald Koeman juga ikut menyulut api kekesalan La Pulga.

Sebelumnya dilaporkan bahwa penyerang 33 tahun itu mengadakan pembicaraan hati-ke-hati dengan manajer Belanda berusia 57 tahun itu untuk membahas soal masa depannya di klub tersebut. Sayangnya alih-alih bisa meyakinkan sang megabintang untuk bertahan, kata-katanya justru nyelekit dan menyakitkan hati pemenang enam hadiah Ballon d’Or tersebut.

Kata-kata Koeman Menyakiti Messi
Menurut laporan Deportes Cuatro, ada ketegangan yang luar biasa antara Ronald Koeman dengan Lionel Messi. Kapten Barcelona itu terkejut dengan sikap yang diambil mantan pelatih Southampton dan Everton tersebut selama pembicaraan privat tersebut.

Ada satu frase khusus dari manajer Belanda yang dikutip laporan tersebut yang dikatakan telah membuat penyerang Argentina merasa kesal dan marah. “Hak istimewa Anda dalam skuad ini sudah berakhir, Anda harus memprioritaskan tim,” kata mantan manajer Oranje tersebut. “Saya akan menjadi tidak fleksibel, Anda melulu harus memikirkan tim.”

Lihat Juga:  Ronald Koeman Ditinggal Sendirian, Hanya Lima Pemain di Skuad Utama Barcelona

Selain kata-kata tajam itu, Lionel Messi juga dilaporkan kecewa oleh perlakuan Koeman terhadap teman dekat dan rekan satu timnya Luis Suarez. Sang striker Uruguay yang mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak kedua Barcelona sepanjang sejarah itu hanya memperoleh panggilan telepon selama dua menit dari Koeman guna menyampaikan pesan pemecatan.

Lionel Messi telah bersama-sama Akademi La Masia sejak tahun 2000, dan sejak itu terus melesat ke berbagai level usia tim muda Barcelona sebelum akhirnya dipromosikan ke skuad senior pada tahun 2005.

Sejak itu dia telah tampil dalam 731 penampilan di berbagai ajang, menjadi top skor sepanjang masa klub dengan 634 gol dan 285 assist. Selain itu La Pulga juga sukses mempersembahkan 4 gelar Liga Champions, 10 La Liga, 6 Copa del Rey, 8 Piala Super Spanyol, 3 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Dunia Klub.

Sementara di level individu, pemain berjuluk GOAT (greatest of all time) itu memenangi 6 penghargaan pemain terbaik FIFA, 6 Ballon d’Or, 2 pemain terbaik UEFA, 6 top skor La Liga dan 6 kali top skor Liga Champions.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE