Jurgen Klopp Sanjung Kualitas Thiago Alcantara Jelang Laga Liverpool vs Crystal Palace

Posted on: | in Berita Bola

Gelandang Spanyol Thiago Alcantara mendapatkan pujian spesial dari manajernya Jurgen Klopp jelang kembalinya Liverpool ke laga lanjutan Premier League melawan Crystal Palace di Anfield.

Jurgen Klopp menyamakan kualitas Thiago Alcantara bak pegolf kelas dunia saat gelandang Spanyol itu kini mulai memainkan peran yang semakin penting bagi Liverpool usai musim pertama yang sulit setibanya dari Bayern Munchen tahun lalu.

Gelandang beruisa 30 tahun tiba di Anfield pada 18 September 2020 setelah pihak Merseyside menebusnya dari Bayern Munchen senilai Rp 368 Milyar, namun dia sempat memiliki awal yang sulit di klub.

Selain masalah infeksi covid-19, dia juga mengalami cedera dini dalam pertemuan derby melawan Everton, membuatnya sempat absen lama selama 10 pekan dan ikut mendapatkan sorotan dari musim yang sulit bagi Liverpool di musim lalu.

Berbicara menjelang pertandingan Liverpool melawan Crystal Palace akhir pekan ini, Jurgen Klopp berkata, “Awal yang tidak sempurna. Dia terkena Covid, cedera lebih awal yang tentu saja membuat segalanya jauh lebih sulit. Tapi dia menunjukkan pemain seperti apa dia untuk kami. Masih banyak lagi yang akan datang darinya tentu saja.”

“Sudah setahun, tetapi jika Anda mau, itu hanya setengah tahun karena semua hal yang terjadi. Datang ke klub baru, di periode tersulit dalam hidup kami, dia beradaptasi dengan sangat baik. Keluarganya ada di sini, dia suka di sini, dia berada di tengah tim dengan permainan yang sangat cepat. Dia karakter yang sangat bagus, kepribadian yang sangat bagus dan pemain kelas dunia.”

Membahas peran Thiago Alcantara di tim Liverpool dan instruksi taktis khusus yang diberikan kepadanya, Jurgen Klopp membandingkan gelandang internasional Spanyol itu dengan pegolf kelas dunia.

Lihat Juga:  Brendan Rodgers Buka Suara Soal Latih Tottenham

Dia berkata, “Dia bermain lebih sering di Munich dalam peran dobel nomor enam (bersama Joshua Kimmich atau Leon Goretzka), tetapi bagi kami itu adalah posisi yang kompleks; Anda harus menyerang, Anda harus bertahan, dan sebagainya.”

“Dia memiliki visi yang hebat dan dapat mengubah banyak hal dengan umpannya. Di area sempit, dia memiliki umpan yang sangat bagus, dan dia bisa mengirim bola ke setiap area seperti pegolf sebenarnya. Seorang pegolf yang baik. Pegolf kelas dunia! Dia melakukan itu bahkan tanpa berpikir.”

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE