Jurgen Klopp Lakukan Tiga Perubahan Saat Liverpool Hadapi Villarreal

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.news – Upaya The Reds untuk memenangkan ke empat trofi utama di musim ini akan berlanjut saat mereka menjamu tim Yellow Submarine pada Rabu malam waktu setempat, atau Kamis (28/4) dini hari WIB.

Liverpool sekarang masih memiliki maksimal sembilan pertandingan tersisa di musim ini – sebuah musim yang bisa berakhir dengan keberhasilan mereka mengangkat empat trofi yang belum pernah terjadi sebelumnya. The Reds sudah memajang trofi Piala Liga, lalu berpeluang menambahnya dengan trofi Piala FA yang finalnya akan digelar pada bulan depan melawan Chelsea.

Sementara itu, skuad Jurgen Klopp juga masih bertarung memperebutkan gelar juara Liga Premier melawan Manchester City, dan saat ini tengah berupaya amankan trofi European Cup mereka yang ketujuh.

Meski demikian perkembangan Villarreal musim ini juga tengah mengejutkan Eropa. Pasalnya, mereka berhasil mengalahkan Juventus dan Bayern Munchen, hingga berhasil melaju ke babak semi-final di bawah asuhan Unai Emery. Namun Klopp menegaskan, timnya tak akan meremehkan klub La Liga tersebut dalam pertemuan mereka nanti.

“Kami hadapi lawan yang sangat sulit. Mereka dibuat untuk kompetisi ini, jujur saja, 100 persen. Cara mereka melaju sangat bagus. Barangkali ada sedikit faktor keberuntungan di dua pertandingan terakhirnya, mungkin Juve atau Bayern sudah meremehkan mereka, tapi hal itu tidak akan pernah kami lakukan,” ujar Klopp, seperti dilansir Mirror.

Namun dengan jadwal Liverpool yang sedemikian padat, Jurgen Klopp setidaknya akan lakukan beberapa perubahan dalam skuad yang dia turunkan di laga terakhir. The Reds sebelumnya menang 2-0 atas Everton dalam derby Merseyside, dan amankan poin sempurna yang berhasil memepet Man City di puncak klasemen Liga Premier.

Lihat Juga:  Kai Havertz Selalu Siap Berikan yang Terbaik untuk The Blues

Dan, dengan kompetisi Liga Premier yang akan semakin memanas setelah leg pertama melawan Villarreal ini, Klopp kemungkinan akan mengistirahatkan beberapa pemain, di antaranya Joel Matip.

Matip telah memantapkan dirinya sebagai mitra utama bagi Virgil van Dijk. Namun, dia punya sejarah panjang terkait cedera, dan lakoni tiga pertandingan hanya dalam waktu enam hari bisa menjadi beban bagi bek tengah asal Brasil tersebut.

Sebaliknya, Klopp bisa andalkan Ibrahima Konate – yang mulai mendapatkan rasa kepercayaan dari sang pelatih, di mana ia sudah bermain secara reguler dan tampil menawan. Mantan bintang RB Leipzig ini juga sudah berhasil mencetak gol, dan dia ikut menyumbangkan gol-golnya di kedua leg pertandingan babak perempat-final melawan Benfica.

Di lini tengah, Jurgen Klopp bisa andalkan Jordan Henderson yang berambisi untuk kembali masuk starting XI setelah ia bermain dari bangku cadangan di laga melawan the Toffees. Dia tampaknya menjadi pemain yang paling memungkinkan untuk gantikan Naby Keita, sementara Fabinho dan Thiago tak bisa diturunkn diturunkan berdasarkan penampilan terakhir.

Lalu, seperti yang dialaminya di sebagian besar musim ini, Jurgen Klopp juga hadapi dilema saat ia harus memilih siapa penyerang yang akan menjadi starter. Di laga melawan Everton, Diogo Jota bermain di pusat lini serang, sementara kedua lini sayap disi Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Namun, tampaknya, hal itu tidak berhasil untuk Jota, hingga ia kemudian digantikan Luis Diaz, yang berhasil menyumbangkan satu assist.

Prediksi starting XI Liverpool kontra Villarreal: Alisson; Alexander-Arnold, Van Dijk, Konate, Robertson; Thiago, Fabinho, Henderson; Salah, Mane, Diaz.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE