Jose Mourinho Belajar Bahasa Asing Ketujuh Demi Son Heueng-min

Posted on: | in Berita Bola

Jose Mourinho Belajar Bahasa Asing Ketujuh Demi Son Heueng-min

Pelatih klub Liga Inggris Tottenham Hotspur Jose Mourinho kini tengah mempelajari bahasa Korea demi Son Heung-Min. Artinya, Mou dengan begitu akan menguasai total tujuh bahasa asing!

Bagi yang tidak tahu, Jose Mourinho sudah lebih dulu menguasai bahasa Italia, Prancis, Inggris, Catalan, Spanyol hingga Portugis. Yang terakhir ini adalah bahasa ibunya. Penguasaan bahasa tersebut membantunya dalam berkomunikasi dengan para pemain, termasuk saat menjadi pelatih di klub Liga Inggris dengan beragam pemain seperti Tottenham Hotspur saat ini.

Tidak puas dengan penguasaan bahasa yang sudah ada, kini The Special One akan mempelajari bahasa Korea guna berkomunikasi secara lebih baik dengan Son Heung-Min. Hal itu ia utarakan saat berbicara dalam peluncuran serial dokumenter terbaru dari Amazon Prime.

“Komunikasi adalah sesuatu hal yang penting pada saat saya berada di antara para pemain. Saya harus bisa berbicara dalam bahasa yang bisa dimengerti semua orang,” ujar Mou. “Merupakan suatu penghormatan bagi kultur di dalam klub untuk berbicara dalam bahasa yang dipahami setiap individu yang ada. Dalam serial dokumenter ini yang dibahas adalah tentang grup kepelatihan asal Portugis, meski begitu kami juga punya pelatih Inggris di Ledley King.”

“Dan saat bersama para pemain, saya langsung berbicara dalam bahasa mereka masing-masing. Itulah alasan kenapa saya sekarang mempelajari bahasa Korea.”

Jose Mourinho Kuasai Banyak Bahasa
“Sejak saya datang pertama kalinya di Inggris pada tahun 2004 persepsi saya tentang Tottenham tetap sama, satu klub besar dengan basis fans yang besar dan memiliki banyak pemain hebat. Di masa kepelatihan kedua saya di Inggris kita bisa melihat adanya evolusi di klub hingga memiliki stadion terhebat di dunia, stadion dengan fasilitas terbaik.”

Lihat Juga:  Sulit Yakinkan Mourinho, Bek Kiri Tottenham asal Inggris Ini Diminati Cagliari

“Saya juga merasakan bahwa klub ini memiliki banyak pemain-pemain yang bagus, dengan impian untuk menjadi juara. Beberapa di antara mereka telah menjuarai banyak titel di klub lain, Hugo Lloris bahkan menjadi yang terbaik dengan pernah membantu timnas Prancis menjadi juara di Piala Dunia. Melakukan sesuatu yang spesial untuk klub merupakan suatu impian.”

“Mereka sempat nyaris bisa menjadi juara di final Liga Champions tahun lalu, tapi mereka tidak berhasil. Jadi sekarang waktunya untuk menghasilkan sesuatu yang spesial,” pungkasnya.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE