Jordan Henderson Yakin Inggris Bisa Lewati Semifinal

Posted on: | in Berita Bola

Jordan Henderson sebut Inggris siap melakoni pertandingan selanjutnya dengan mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020.

Setelah keluar sebagai pemuncak klasemen grup D dan mengalahkan musuh lama mereka yakni Jerman, laju Inggris boleh dibilang luar biasa di Euro 2020 berlanjut hingga di Roma. Menariknya, mereka menang 4-0 di perempat final melawan Ukraina.

Laga yang berlangsung di Stadio Olimpico, dua gol Three Lions disumbangkan oleh Harry kane. Kemudian masing-masing dari Harry Maguire dan Jordan Henderson. Alhasil, tim asuhan Gareth Southgate dipastikan akan kembali bermain di Wembley Stadium pada hari Kamis (8/7) dini hari WIB.

Di sisi lain, menjelang melawan Denmark, kubu timnas Inggris memiliki catatan yang kurang bagus ketika mencapai babak semifinal laga internasional. Pasalnya, mereka kalah kontra Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018. Kemudian harus menyerah dari Belanda pada ajang UEFA Nations League 2019 dengan skor 3-1.

Meski demikian, Jordan Henderson meyakini negaranya kini bisa mencapai final Euro 2020 dengan lebih dulu mengalahkan Denmark.

Berbicara kepada awak media, pemain yang kini berkarier sepak bola di Liga Inggris bersama Liverpool mengatakan Inggris ingin terus bertumbuh dan berkembang sebagai sebuah tim. Ia menegaskan bahwa negaranya siap untuk laga di semifinal.

Menurut Jordan Henderson, pertandingan kontra Denmark akan menjadi sebuah ujian yang sangat berat. Sebab, ia menilai mereka adalah sebuah tim sepak bola yang sangat bagus. Kemudian ia juga menyampaikan jika negaranya juga sudah pernah bertemu belum lama ini. Baginya, mereka tim yang sangat kuat.

Oleh sebab itu, mantan pemain Sunderland menyebutkan jika Inggris mau menang dan melaju ke final Euro 2020 harus dalam kondisi terbaik.

Lihat Juga:  Diabaikan Chelsea, Bomber Pencetak 125 Gol Ini Bisa Berkhianat Gabung Arsenal

Sebagai informasi, gol yang dicetak Jordan Henderson ke gawang Ukraina sangat spesial. Pasalnya, menjadi gol pertamanya di timnas Inggris sejak debut tahun 2010.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE