Joao Felix Masih Gitu-gitu Aja, Luis Figo Beri Saran Penting ke Atletico

Posted on: | in Berita Bola

Legenda timnas Portugal, Luis Figo sebut Joao Felix penampilannya bisa moncer jika Atletico Madrid menempatkan posisi bermainnya dengan tepat.

Banyak fans dan petinggi klub berharap ketika pemain sepak bola berusia 21 tahun tiba di Estadio Wanda Metropolitano dapat memberikan dampak yang besar. Pasalnya, saat bermain untuk Benfica ia tampil sangat menonjol.

Namun, Joao Felix sejauh ini masih tampil biasa-biasa saja untuk Atletico Madrid. Ia masih kesulitan untuk menampilkan permainan terbaiknya di bawah asuhan Diego Simeone. Tercatat pada musim pertamanya sang pemain hanya bisa membukukan 9 gol dalam 36 penampilan di semua kompetisi.

Sedangkan musim 2020/21, bermain dalam 40 pertandingan hanya bisa mengoleksi 10 gol. 7 di antaranya di Liga Spanyol. Performanya yang masih belum memuaskan di lini depan membuat Atletico Madrid memutuskan menambah daya gedor lagi dan di bursa transfer musim panas 2020 mereka berhasil mendapatkan Luis Suarez.

Meskipun penampilannya mulai membaik, namun Luis Figo berharap agar juara Liga Spanyol musim lalu tersebut dapat memamainkan Joao Felix di posisi yang benar.

Dalam wawancara dengan EFE, Luis Figo yang bermain di Liga Spanyol bersama Real Madrid mengatakan Joao sejatinya punya kualitas yang bagus. Ia menyebutkan semuanya tergantung minat tim dan keputusan sepenuhnya ditangan pelatih.

Menurutnya, jika Atletico Madrid mau mendapatkan yang terbaik dari Joao Felix kubu Los Rojoblancos harus memainkannya di posisi yang tepat. Jika mereka melakukannya dengan benar, Luis Figo sangat yakin sang pemain dapat menunjukkan semua penampilan terbaiknya.

Sebagai informasi, jebolan akademi Benfica diboyong pada Juli 2019 dan mendapatkan kontrak sampai Juni 2026 mendatang.

Joao Felix bisa bermain di tiga posisi di antaranya second striker, winger kiri, dan penyerang sentral. Di musim ini, ia baru bermain dalam 5 laga di semua kompetisi.

Lihat Juga:  Chelsea Tertinggal Tiga Gol di Babak Pertama, Lampard Beri Motivasi Super

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE