Jika Laga Berakhir Adu Penalti, Ini Lima Algojo yang Harus Diandalkan Timnas Inggris

Posted on: | in Berita Bola

Kekalahan Prancis dari Swiss dalam babak adu penalti memberikan pelajaran besar bagi tim-tim lain bahwa apapun bisa terjadi dalam pertandingan dan mereka harus siap dengan segala kemungkinan, termasuk jika laga harus berlanjut ke babak adu penalti.

Sayangnya bahwa rekor adu penalti Inggris di masa lalu sangatlah mengecewakan. Bahkan sang manajer Gareth Southgate pernah mengalami pahitnya kegagalan dalam babak adu penalti saat masih aktif bermain memperkuat The Three Lions di masa lalu.

Di Euro 1996, 25 tahun yang lalu, Gareth Southgate yang tidak berpengalaman dalam menendang penalti akhirnya harus melihat tembakannya berhasil diselamatkan kiper lawan di semifinal saat Jerman meraih kemenangan 6-5 melalui adu penalti atas Inggris, sebelum mengalahkan Republik Ceko di final di Wembley.

Di babak 16 besar Euro 2020 ini, Inggris akan kembali berhadapan dengan Jerman. Dengan hanya memenangkan dua dari delapan kesempatan adu penalti di turnamen besar dalam sejarah mereka, The Three Lions harus benar-benar mempersiapkan para pemain mereka untuk babak adu tos-tosan ini.

Jika pertandingan antara Inggris melawan Jerman ini akhirnya harus ditentukan dengan adu penalti, berikut lima algojo yang harus diandalkan Gareth Southgate untuk mengakhiri catatan buruk mereka di adu keberuntungan ini.

Harry Kane

Tidak perlu dipertanyakan lagi bahwa Harry Kane adalah salah satu eksekutor terbaik Inggris. Dia sangat berpengalaman, telah mengambil 51 penalti sepanjang karirnya, mencetak 44 gol dan hanya gagal tujuh kali, memberinya tingkat keberhasilan 86 persen. Penyerang Spurs juga telah mencetak 11 gol penalti untuk The Three Lions.

Marcus Rashford

Marcus Rashford bukan pilihan utama Gareth Southgate di Euro 2020 ini, tapi dia kemungkinan akan diandalkan dari bangku cadangan dan bisa berlanjut ke babak adu penalti. Penyerang Manchester United hanya gagal dua kali dari 17 penaltinya untuk klub dan negara.

Lihat Juga:  PSG Siap Wujudkan Mimpi Reuni Neymar Dengan Lionel Messi

Kieran Trippier

Dikenal sebagai spesialis bola mati, Kieran Trippier juga bisa diandalkan di babak adu penalti bagi Inggris. Dia sudah pernah mencetak gol penalti untuk negaranya saat melawan Kolombia pada 2018.

Mason Mount

Mason Mount telah menjadi sosok berpengaruh bagi klub dan membuatnya kini menjadi andalan bagi timnas Inggris di Euro 2020 ini. Dia sudah pernah mencetak gol penalti bagi Chelsea di Premier League meski gagal dalam adu penalti di Piala Carabao melawan Spurs. Bagaimanapun, playmaker 22 tahun bisa belajar dari pengalaman dan dia tampak siap untuk diandalkan dalam tendangan dari jarak 12 yard.

Jadon Sancho

Seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho juga secara mengejutkan tidak menjadi pilihan reguler bagi Inggris di Euro 2020. Tapi dia berpengalaman dalam hal penalti, mencetak 10 gol dari 11 tendangan penalti dalam karirnya, termasuk tiga gol penalti bagi Dortmund di musim 2020/2021.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE