Jadi Tuan Rumah, Inggris Buka Peluang Jadi Juara Piala Eropa 2020

Posted on: | in Berita Bola

Ditunjuk jadi tuan rumah Piala Eropa 2020, Inggris layak masuk kandidat jadi juara. Bermain dikandang sendiri, dukungan fans akan membuat kepercayaan diri pemain naik. Tak sekedar impian, gelar juara bisa didapatkan oleh Inggris pada edisi kali ini.

Tak dipungkiri, Inggris adalah magnet sepakbola dunia saat ini. Kompetisi Liga Primer Inggris menjadi favorit banyak pemain dan pelatih terbaik di seluruh dunia. Apalagi, Inggris sudah puasa gelar sejak jadi juara Piala Dunia 1966 tahun lalu.

Edisi Piala Eropa 2020 ini, Inggris dengan stadion Wembley, mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah bersama. Sekedar informasi, Piala Eropa 2020 digelar di 11 kota berbeda di seluruh Eropa. Wembley ditunjuk oleh UEFA untuk edisi Piala Eropa 2020.

Wembley akan menjadi tuan rumah total delapan pertandingan Euro 2020 termasuk pertandingan babak 16 besar, semifinal dan final. Stadion tersebut juga akan menjadi tempat bagi tiga pertandingan Grup D yang berbagi tugas dengan Hampden Park Skotlandia.

Sebelumnya, Wembley hanya ditunjuk menjadi tuan rumah untuk babak semifinal dan final. Namun, ada masalah dengan Brussel dan Dublin sebagai kota tuan rumah Euro 2020 akibat pandemi Covid-19.

Inggris terakhir kali menjadi tuan rumah pada edisi Piala Eropa 1996. Kala itu, Inggris bisa menembus babak semifinal. Inggris gagal melaju ke final usai kalah adu penalti dari Jerman. Lebih jauh lagi, Inggris menjadi juara Piala Dunia 1966 saat menjadi juara Piala Dunia.

Materi pemain Inggris tak kalah dengan favorit negara lain. Pemain seperti Harry Kane, Sancho hingga Rashford, jelas merupakan kelas dunia. Pelatih Gareth Southgate pun sudah pernah membawa Inggris menjadi semifinalis Piala Dunia 2018 lalu.

Lihat Juga:  Edinson Cavani Belum Starter Reguler, Solskjaer: Sabar, Tunggu Waktu

Berada di Grup D, Inggris harus menghadapi perlawanan dari Kroasia, Ceko dan Skotlandia. Inggris diatas kertas lebih diunggulkan dari 3 negara tadi. Namun, jika tak waspada, Inggris bisa tersingkir secara dramatis.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE