Hasil Liga Spanyol: Barcelona Butuh Messi, Satu Gol Bunuh Diri dan Gol Trincao Untuk Samai Poin Real Madrid

Posted on: | in Berita Bola

Barcelona butuh Lionel Messi, satu gol bunuh diri pemain Real Betis dan gol dari Trincao untuk menang 2-3 di kandang Beticos pada Senin dinihari (8/2) guna meraih poin sama seperti Real Madrid, menggusur Los Blancos dari ranking dua papan klasemen La Liga.

Susah betul menyusun laporan hasil Liga Spanyol di Estadio Benito Villamarin ini dengan skor susul menyusul, terutama sekali pada separuh terakhir laga. Real Betis unggul lebih dulu 1-0, sebelum disamakan 1-1 oleh Lionel Messi, unggul 1-2 oleh gol bunuh diri Victor Ruiz, sama kuat 2-2 oleh gol sundulan kepala Victor Ruiz dan kemudian baru berbalik menang 2-3 oleh gol pemain muda Trincao selang tiga menit jelang peluit panjang.

Lionel Messi tampil satu kali lagi sebagai pahlawan Blaugrana usai mencetak gol hanya dalam waktu tiga menit saja sejak masuk sebagai pemain pengganti pada pertengahan paruh kedua masa pertandingan di kandang Real Betis ini pada Senin dinihari.

Tapi Victor Ruiz, yang merupakan pemain akademi Barca saat masih kanak-kanak dan menyeberang ke rival sekota Espanyol, menjebol gawang ter Stegen pada 15 menit jelang akhir pertandingan dan memaksa skor untuk sama kuat 2-2. Sebelumnya pemain yang sudah berusia 32 tahun itu sempat mencetak gol bunuh diri yang membawa Barca unggul 1-2.

Barcelona memulai pertandingan tanpa Lionel Messi dalam laga Liga Spanyol di Real Betis pada Senin dinihari (8/2) dan mereka tertinggal lebih dulu. Pertandingan pekan 22 La Liga ini dimulai secara kurang baik oleh Barcelona setelah Ronald Araujo harus diganti hanya dalam waktu 12 menit saja sejak sepak mula akibat cedera. Frenkie de Jong yang disimpan terpaksa diturunkan menggantikan posisinya. Dan debar jantung pada pendukung Blaugrana berdetak cepat setelah pasukan Ronald Koeman tertinggal lebih dulu pada menit 38 melalui serangan dari Borja Iglesias.

Beruntung sang bintang Lionel Messi dimasukkan pada menit 57 untuk menggantikan Riqui Puig dan hanya dalam waktu tiga menit saja ia menyamakan kedudukan. Dan setelah itu kurang dari 10 menit kemudian gol bunuh diri dari Victor Ruiz berbalik membawa Barca unggul 1-2. Pemain yang sama menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen dengan sundulan kepala, dari hasil sepakan bebas sedikit saja di luar kotak penalti. Tapi tidak ada gol lagi. Dengan hasil Liga Spanyol ini maka Barcelona berhasil menggusur Los Blancos dari posisi kedua klasemen. Sama poin (43) tapi Barca memiliki keunggulan selisih gol.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE