Hajar Leeds United 7-0, Para Pemain Manchester City Bancaan Rekor Pagi ini

Posted on: | in Berita Bola

Manchester City mengakhiri catatan empat pertandingan tanpa kemenangan mereka [dua kalah, dua imbang] melawan Leeds United dengan cara yang sangat luar biasa, menang dengan skor 7-0 di Stadion Etihad pada Rabu (15/12) dini hari WIB.

Bahkan Manchester City tak butuh waktu lama untuk memulai pesta gol mereka ke gawang Leeds United saat Phil Foden membuka skor menit ke-8 untuk membuatnya mencetak gol ke-500 The Citizens di Premier League di bawah asuhan Pep Guardiola.

Dahsyatnya lagi bahwa 500 gol di Premier League itu dicapai Pep Guardiola bersama Manchester City hanya dalam 207 pertandingan, menjadi manajer tercepat yang melakukannya dan mengalahkan rekor Jurgen Klopp [500 gol dalam 234 laga].

Jack Grealish kemudian menggandakan skor di menit ke-13 dan itu berarti dia mencetak gol sundulan pertamanya di Premier League dan gol yang ke-17 secara keseluruhan di kompetisi (kedua untuk Manchester City & 15 gol untuk Aston Villa).

Kevin de Bruyne kemudian mengemas brace setelah itu, membuatnya telah terlibat langsung dalam 80 gol hanya dalam 83 pertandingan Premier League di Etihad Stadium, mencetak 30 gol dan 50 assist.

Sementara sejak debutnya untuk Manchester City pada September 2015, Kevin De Bruyne kini telah mencetak lebih banyak gol Premier League dari luar kotak penalti daripada pemain lain (20 gol).

Riyad Mahrez, yang menandai penampilannya yang ke-100 bagi klub, juga mencatatkan rekor usai golnya di menit ke-49. Dia sekarang telah mencetak gol (10) lebih banyak dan memiliki keterlibatan gol lebih banyak (13 – 10 gol, 3 assist) di semua kompetisi untuk Manchester City musim ini daripada rekan setim lainnya.

Lihat Juga:  Ilaix Moriba Jelaskan Alasan Pilih Gabung RB Leipzig Saat Tinggalkan Barcelona

Dia juga menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang mencetak gol pada penampilannya yang ke-100 untuk dua tim berbeda di kompetisi (Manchester City & Leicester City).

Sedangkan bagi pihak yang kalah, ini adalah pertama kalinya Marcelo Bielsa melihat timnya menelan kekalahan hingga tujuh gol dalam satu pertandingan setelah menjalani karir sebagai manajer klub dalam 568 pertandingan.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE