Guardiola Tetap Pede Meski Gagal Gaet Kane dan Ronaldo

Posted on: | in Berita Bola

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola tegaskan ia tidak khawatir dengan kurangnya opsi menyerangnya setelah klub gagal mendaratkan Harry Kane dan Cristiano Ronaldo.

Usai memutuskan berpisah dengan Sergio Aguero, juara Liga Inggris 2020/21 terus mencari pengganti yang ideal. Manchester City memulainya dengan berusaha mendatangkan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane di musim panas ini.

Sayang, upaya yang dilakukan Pep Guardiola tak membuahkan hasil. Sebab, klub sepak bola yang berbasis di London Utara mati-matian berjuang tetap mempertahankannya. Bahkan agar tak bergabung ke Etihad Stadium petinggi Tottenham Hotspur, Daniel Levy menetapkan harga jual yang tinggi.

Tak ayal, Manchester City mengalihkan perhatiannya untuk memboyong Cristiano Ronaldo dari Juventus. Sayangnya, klub papan atas Liga Inggris dibuat gigit jari. Sebab, mega bintang asal Portugal kembali lagi ke Manchester United. Kubu Old Trafford resmi mengumumkan transfer sang pemain pada Jumat (27/8) malam WIB. Setan Merah mengonformasi telah mencapai kesepakatan dengan Si Nyonya Tua.

Praktis Pep Guardiola kini bakal mengandalkan pemain seperti Jack Grealish yang baru diboyong musim panas. Selain itu, mempercayakan nama-nama Raheem Sterling, Ferran Torres, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, dan Liam Delap yang masih berusia 18 tahun.

Berbicara kepada awak media jelang laga lawan Arsenal, pelatih sepak bola asal Spanyol mengatakan jika Manchester City tak punya striker tipikal seperti Liam. Namun timnya punya alternatif lain.

Pep Guardiola tegaskan ia percaya The Citizens tetap bisa mencetak gol seperti dalam beberapa tahun terakhir baik tanpa striker atau penyerang murni. Menurutnya, yang harus dilakukan oleh klubnya terus bermain bagus dan terus merasa lapar untuk cetak gol seperti melawan Norwich City. Kemudian juga harus bisa tetap konsisten di setiap pertandingan.

Lihat Juga:  PSG Hampir Mendaratkan Lionel Messi

Selain itu, ia juga mengharapkan agar dalam beberapa hari kedepan para pemain yang ada dalam timnya tak ada yang hengkang.

Menarik dinantikan apakah tim asuhan Pep Guardiola tanpa striker murni bisa cetak banyak gol atau tidak di kompetisi 2021/22.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE