Granit Xhaka Jadi Kambing Hitam Kekalahan Arsenal di Tottenham Hotspur

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Granit Xhaka, pemain yang hatinya tak sekeras granit saat melihat ban kaptennya dicopot dan digantikan oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada era Unai Emery, menjadi kambing hitam atas kekalahan Arsenal di Tottenham Hotspur, Senin (7/11).

Kepemimpinan gelandang Swiss Granit Xhaka dipertanyakan oleh komentator Graeme Souness setelah mantan gelandang Borussia Moenchengladbach tersebut gagal memberikan perlindungan bagi Thomas Partey dalam terciptanya gol kedua Tottenham.

The Gunners kalah 2-0 dari rival London Utara mereka itu, dengan Son Heung-min dan Harry Kane mencetak gol-gol mereka pada babak pertama, menjadi kekalahan keenam Meriam London hanya dari 11 pertandingan pertamanya musim ini.

Nah ketika tuan rumah menyerang untuk gol kedua, gelandang Arsenal Thomas Partey berjalan ke tepi lapangan karena cedera, dengan manajer Mikel Arteta sempat mendorongnya kembali ke lapangan untuk mencoba menghentikan serangan Spurs, tetapi dia akhirnya tidak bisa mengejar jarak yang sudah jauh.

Itu membuat mantan pemain dan manajer Liverpool Graeme Souness mengkritik keras mitra lini tengah Partey, Granit Xhaka, yang diklaim seharusnya lebih waspada terhadap bahaya yang dihadapi timnya saat gelandang Swiss itu terlalu maju ketika Spurs melakukan serangan balik dan berbuah gol kedua.

“Pemain besar, seorang pemimpin, jangan biarkan itu terjadi di lapangan sepak bola,” kata sang komentator Sky Sports. “Sebagai gelandang tengah, sebagai gelandang bertahan, saya tidak tahu apa yang dilakukan Xhaka. Ini sudah sekitar enam atau tujuh tahun dan saya tidak begitu yakin tentang dirinya.”

“Dalam situasi seperti ini, dia seharusnya bisa membaca mana wilayah rentan pada timnya. Tapi dia justru mengosongkan ruang di lini tengah, [Giovani] Lo Celso memanfaatkanya, dan pada akhirnya skor berubah 2-0, game over bagi Arsenal!”

Lihat Juga:  Orang-orang Suci Diprediksi Tenggelamkan Manchester United Nanti Malam

Tag: Berita Bola, , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE