Gianluigi Buffon Dinilai Belum Akan Pensiun Musim Ini

Posted on: | in Berita Bola

Eks striker Juventus, Nicola Amoruso yakin Gianluigi Buffon belum habis dan jika meninggalkan Bianconeri sang kiper masih tetap akan menjadi pilihan utama.

Pemain sepak bola kelahiran Carrara tersebut memulai kariernya bersama Parma, namun naamanya mulai dikenal ketika memperkuat Juventus. Bersama raksasa Liga Italia dia sudah mempersembahkan gelar domestik untuk Si Nyonya Tua seperti Serie A, Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Sayang, Gianluigi Buffon belum bisa mempersembahkan trofi Liga Champions. Sedangkan pencapaian terbaiknya adalah membawa Juventus membawa timnya menjadi runner-up di ajang kompetisi bergengsi benua biru sebanyak 3 kali.

Kini kiper berusia 43 tahun itu hanya menjadi pelapis dari Wojciech Szczesny, akan tetapi kerap juga dimainkan sebagai starter di beberapa laga musim ini. Namun, sepertinya musim 2020/21 akan menjadi yang terakhir bermain untuk Juventus. Pasalnya, ia dikabarkan ingin bermain reguler.

Bahkan kepergian Gianluigi Buffon bisa saja terwujud pada musim panas nanti. Sebab, kontraknya bersama raksasa Liga Italia itu akan berakhir pada Juni 2021. Di sisi lain, klub sepak bola asal Turin diberitakan bakal memperpanjang masa kerjanya. Kendati demikian, Nicola Amoruso yakin andai tak menemukan kata sepakat baru sang kiper belum akan pensiun melainkan tetap akan menjadi pilihan utama di klub lain.

Berbicara kepada TuttoJuve, Nicola Amoruso mengatakan kiper yang pernah bermain untuk PSG itu jika terus berlatih dan berjuang seperti yang dilakukan seperti sekarang karier sepak bolanya belum akan berakhir.

Menurut Nicola Amoruso, jika kontraknya sudah berakhir Gianluigi Buffon masih bisa bermain di mana saja. Bahkan ia menilai kiper veteran itu tetap bisa tampil bagus sebagai starter di tim papan tengah hingga klub papan atas.

Lihat Juga:  Edin Dzeko Ungkap Rasanya Cetak Gol Bagi Inter

Musim ini, sang pemain telah tampil dalam 12 pertandingan di semua kompetisi dengan mencatatkan 6 clean sheet.

Andrea Pirlo terakhir memainkan Gianluigi Buffon dalam kemenangan 3-1 atas Parma dan berhasil tampil 90 menit.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE