Geger, Barcelona Siap Buang Legenda & Kapten Mereka Ini Demi Gelandang Milan

Posted on: | in Berita Bola

Barcelona siap mengambil keputusan besar di bursa transfer 2022 mendatang saat dia bersiap membuang salah satu kapten mereka musim ini dan sekaligus legenda serta gelandang bertahan terbesar dalam sejarah mereka, Sergio Busquets.

Adalah laporan dari Elnacional yang mengklaim bahwa Barcelona siap menjual Sergio Busquets di bursa transfer berikutnya ketika mereka ingin menyediakan ruang bagi kedatangan gelandang Milan Franck Kessie secara bebas transfer.

Pemain berusia 33 tahun telah bersama raksasa Catalan sejak di tim muda sebelum menembus skuad utama pada 2008 dan sejak itu dia menjadi bagian dari masa-masa kejayaan Blaugrana, khususnya antara 2009-2015 yang merajai Eropa dan memenangkan banyak gelar.

Kontrak gelandang Spanyol itu akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang dan ketimbang menawarinya dengan kontrak baru, Barcelona justru siap mendengarkan tawaran untuk pemain yang punya harga pasar sekitar Rp 156 Milyar tersebut.

Tujuan utama raksasa Catalan ingin melepas legenda mereka tersebut adalah karena ingin meremajakan skuad mereka, saat mereka telah banyak dikaitkan dengan rencana mendatangkan Dani Olmo, yang berada di puncak target transfer mereka.

Tapi dia bukanlah satu-satunya karena Barcelona berniat memperkuat barisan lini tengah mereka dan menjadikan Frank Kessie sebagai target prioritas, apalagi gelandang AC Milan itu akan tersedia dengan bebas transfer di akhir musim ini ketika kontraknya di San Siro berakhir pada musim panas 2022 mendatang.

Tentu saja Blaugrana bukanlah satu-satunya klub peminat pada pemain internasional Pantai Gading tersebut, saat sederet raksasa Eropa lain macam Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, Manchester United, dan Liverpool juga berminat.

Meski sudah berusia 33 tahun, Sergio Busquets sebenarnya masih mantap dan bahkan dia memenangkan penghargaan pemain terbaik final Nations League kendati Spanyol kalah di final kontra Prancis. Hanya saja dewan klub Barcelona mempertimbangkan bahwa sudah saatnya renegerasi dan Franck Kessie adalah karakter yang tepat untuk menjadi suksesor kapten klub tersebut.

Lihat Juga:  Gareth Bale Harap Wales Tak Melulu Mengandalkannya

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE