Gasperini Lega Atalanta Bisa Atasi Sassuolo

Posted on: | in Berita Bola

Juru taktik Atalanta, Gian Piero Gasperini lega timnya bisa menang saat melawan Sassuolo. Tapi, ia menilai klubnya seharusnya bisa bermain lebih bagus lagi.

Setelah meraih kemenangan atas Salernitana, tim berjuluk La Dea kembali bertanding menghadapi Sassuolo di pekan kelima Liga Italia pada hari Rabu (22/9) dini hari WIB. Bermain di Gewiss Stadium mereka menang 2-1.

Dua gol tim asuhan Gian Piero Gasperini masing-masing dicetak oleh Robin Gosens saat laga baru berjalan 3 menit. Kemudian menggandakan keunggulan lewat Davide Zappacosta di menit ke 37. Sayang, di penghujung babak pertama gawang Atalanta harus kebobolan melalui Domenico Berardi.

Sementara di paruh kedua pertandingan tak ada gol yang tercipta lagi. Sedangkan statistik pertandingan mencatatkan kalau Atalanta kalah dalam penguasaan bola 47 banding 53 persen. Tapi, mereka mampu melepaskan 14 tembakan di mana 5 di antaranya ke arah gawang dan Sassuolo hanya 8 kali.

Berkat kemenangan ini, Atalanta bertengger di peringkat keempat klasemen Liga Italia 2021/22 dengan mengoleksi 10 poin. Angka mereka sama seperti dimiliki oleh AC Milan yang menghuni urutan ketiga. Usai pertandingan, Gian Piero Gasperini ia menilai hasil akhir bagus untuk timnya. Namun kurang puas dengan penampilan timnya terutama di babak kedua.

Berbicara kepada Sky Italia, pelatih sepak bola berusia 63 tahun mengatakan laga kontra Sassuolo bagus dan tim tamu pantas juga mendapatkan pujian. Pasalnya, bermain dengan kecepatan yang bagus dan didukung penyerang yang hebat. Ia menjelaskan permainan timnya di paruh kedua laga kurang bagus meski di babak pertama unggul.

Meski menyebutkan hasil akhir yang tepat, namun Gasperini tetap menyoroti penampilan klubnya yang masih kerap buat kesalahan yang seharusnya tak perlu dilakukan seperti operan. Di sisi lain, ia juga memilih untuk merendah usai Atalanta tembus empat besar Serie A. Pelatih sepak bola yang pernah menangani Palermo dan Genoa tegaskan timnya tak incar scudetto atau tiket Eropa. Ia hanya ingin timnya terus berjuang dan nilai persaingan di musim ini juga ketat di Liga italia.

Lihat Juga:  Timnas Finlandia Diminta Satu Hal Usai Eriksen Kolaps

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE