Gareth Southgate Jelaskan Alasan Kenapa Inggris Tak Lakukan Pergantian Pemain

Posted on: | in Berita Bola

Gareth Southgate menjelaskan mengapa ia menjadi manajer Inggris pertama yang tidak melakukan pergantian pemain dalam 25 tahun dalam laga imbang mereka melawan Polandia pada Kamis (9/9) dini hari WIB.

Inggris gagal mempertahankan rekor 100 persen mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I mereka usai ditahan imbang Polandia di Stadion Warsawa, setelah sebelumnya meraih lima kemenangan dari lima pertandingan.

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane memecah kebuntuan menit ke-72 menit melalui tembakan jarak jauh, gol keduanya dari luar kotak penalti untuk The Three Lions setelah golnya melawan Nigeria pada Juni 2018.

Gol tersebut tampak akan menjadi gol tunggal penentu kemenangan sebelum pemain pengganti Damian Szymanski melakukan sundulan pada waktu tambahan dari umpan silang Robert Lewandowski untuk mengamankan hasil imbang bagi Polandia.

Selain kebobolan menit akhir yang menyakitkan, keputusan Gareth Southgate untuk tidak melakukan pergantian sama sekali sepanjang pertandingan juga menjadi sorotan dalam laga imbang mereka di Warsawa. Terakhir kali Inggris tidak melakukan pergantian pemain adalah di semifinal Euro 96 ketika Terry Venables melihat timnya kalah adu penalti dari Jerman di Wembley.

Kini Gareth Southgate membela atas keputusan taktiknya untuk tidak melakukan perubahan pemain selama pertandingan, mengatakan kepada ITV, “Karena kami memegang kendali penuh dalam pertandingan dan apakah Anda berpikir kami perlu membuat perubahan dalam situasi itu?”

“Saya pikir para pemain berada dalam ritme permainan yang bagus, kami mengendalikan pertandingan sehingga pergantian pemain berpotensi mengganggu ritme itu daripada memperbaikinya. Tidak mudah untuk datang dari bangku cadangan pada saat-saat pertandingan.”

Sementara berbicara kepada BBC, Gareth Southgate mengaku sejatinya ingin melakukan pergantian sebelum terciptanya gol Harry Kane, menambahkan, “Kami ingin melakukan pergantian pemain menjelang akhir, tetapi ketika gol masuk, kami pikir itu tidak perlu karena sebentar lagi akan memasuki babak tambahan.”

Lihat Juga:  Demi Pulangkan Pogba, Juventus Tumbalkan Dybala dan Bernardeschi ke Man United

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE