Gagal Kuasai Klasemen, Manajer Juventus Akui 2020/2021 Musim Aneh

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – 2020 bukan saja tahun yang aneh akibat situasi krisis saat ini, tapi juga musim yang aneh menurut manajer Juventus Andrea Pirlo, dengan lima liga elit Eropa dikuasai lima tim yang tidak terduga, termasuk di Liga Italia.

Selama drawing Liga Europa hari Senin (14/12), ada fakta menarik bahwa pemuncak klasemen dari lima liga top Eropa (AC Milan, Tottenham Hotspur, Real Sociedad, Bayer Leverkusen dan Lille) seluruhnya berkumpul di kompetisi kelas dua Eropa itu.

Persaingan di setiap kompetisi di berbagai belahan Eropa saat ini memang terlihat lebih seimbang dan sulit ditebak karena padatnya jadwal pertandingan. Hal ini membuat Pirlo mengakui bahwa mereka menghadapi musim yang aneh di Liga Italia.

Sang juara bertahan Juventus berada pada urutan keempat dalam klasemen setelah 11 pertandingan, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, Milan, tetapi mereka bukan satu-satunya tim teratas yang kesulitan menyamai standar tinggi mereka musim sebelumnya.

Liverpool, Real Madrid, Bayern Munchen dan PSG, seluruhnya adalah juara bertahan di liga masing-masing, tidak lagi berada di puncak klasemen dengan Spurs, Sociedad, Leverkusen, Milan dan Lille semua sedang menguasai tahta liga domestik.

Jadwal yang padat karena krisis kesehatan yang bahkan membuat banyak klub kerap kehilangan pemain akibat sakit dan cedera membuat tidak ada lagi tim yang terlalu dominan di kompetisi mereka.

“Ini kompetisi yang aneh, tetapi sama seperti semua kompetisi di dataran Eropa lainnya,” kata Andrea Pirlo kepada Juventus TV. “Dengan krisis dan jadwal yang padat, semuanya telah sedikit seimbang dan oleh karena itu Anda harus menghadapi setiap pertandingan dengan mentalitas yang tepat.”

“Tidak ada lagi tim yang terlalu dominan. Ada tim kuat yang berpikir tentang bermain dan tidak hanya bertahan. Anda harus menghadapi mereka semua dengan mentalitas tertentu, jika tidak, Anda berisiko menghadapi kejutan yang tidak menyenangkan.”

Lihat Juga:  Ibrahimovic Lagi-Lagi Gagal, Kessie : Dia Tetap Eksekutor, Penalti Penting Bagi Striker

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE