Frenkie de Jong Mulai Dapat Sorotan Tajam di Barca

Posted on: | in Berita Bola

Legenda timnas Belanda, Ruud Gullit menilai Frenkie de Jong penampilannya masih belum memuaskan di Barcelona. Ia meminta juniornya agar lebih berkontribusi di lini tengah.

Pemain sepak bola berusia 24 tahun didatangkan oleh raksasa Liga Spanyol pada 2019 dari Ajax Amsterdam. Ia diboyong karena kubu Blaugrana terkesan dengan permainannya bersama klub asal Belanda tersebut.

Frenkie de Jong sejauh ini juga hanya mampu memberikan 1 trofi untuk raksasa Liga Spanyol yakni Copa del Rey musim lalu. Sedangkan di awal musim 2021/22 ia belum bisa membantu Barcelona bermain konsisten di La Liga dan ajang lain.

Terbaru, sang pemain mendapatkan kartu merah ketika melawan Cadiz. Akibatnya, ketika menghadapi Levante posisinya di lini tengah digantikan pemain lain. Menariknya, ketika Nico Gonzalez dan Gavi dimainkan bersamaan Sergio Busquets klub sepak bola asal Catalan meraih kemenangan 3-0 pada hari Minggu (26/9).

Dengan demikian, Frenkie de Jong sangat diharapkan ketika terbebas dari skorsing bisa meningkatkan penampilannya di lini tengah dengan berikan banyak kontribusi.

Bicara kepada Ziggo Sport, Ruud Gullit mengatakan De Jong adalah pemain sepak bola yang hebat. Akan tetapi, ia ingin melihat lebih banyak kontribusinya sebagai pemain Barcelona.

Menurut Ruud Gullit, Frenkie de Jong bermainnya masih cari aman. Ia menjelaskan jika sang pemain bermain kurang bagus karena pelatih menempati posisinya salah. Tapi, ia menilai di lini tengah memang masih belum oke. Oleh sebab itu, ia mau juniornya harus bisa lebih meningkat lagi ketika bermain sebagai seorang gelandang di Barcelona.

Bersama Barcelona, sang pemain telah bermain dalam 99 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, mencetak 9 gol dan mencatatkan 14 assist di semua kompetisi.

Lihat Juga:  Conte Komentari Timnas Italia Jelang Euro 2020

Frenkie de Jong hisa dibilang pemain yang diandalkan di lini oleh Ronald Koeman. Terbukti, musim lalu ia hanya absen 1 laga di La Liga. Sedangkan di musim ini, ia selalu tampil starter di liga domestik untuk Barcelona.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE