Edouard Mendy Senang Saja Digantikan Kepa Arrizabalaga Untuk Babak Adu Penalti

Posted on: | in Berita Bola

Ada pemandangan aneh saat Chelsea menghadapi Villarreal di Piala Super Eropa pada Kamis (12/8) dini hari WIB, ketika kiper utama Eduoard Mendy digantikan Kepa Arrizabalaga satu menit sebelum babak tambahan berakhir.

Manajer Thomas Tuchel mengatakan Edouard Mendy senang saja untuk digantikan Kepa Arrizabalaga, yang datang dari bangku cadangan untuk membantu Chelsea memenangkan Piala Super Eropa dalam kemenangan adu penalti atas Villarreal.

Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 selama waktu normal ketika gol Hakim Ziyech menit ke-27 berhasil dibalas Gerard Moreno di menit ke-73, memaksa pertandingan harus berlanjut ke babak tambahan 2×15 menit.

Tapi sampai menit ke-119, tidak ada gol tambahan tercipta yang membuat pertandingan harus segera dilanjutkan ke babak adu penalti, dan di masa ini, Thomas Tuchel membuat pergantian krusial dengan menarik Edouard Mendy dan memasukkan Kepa Arrizabalaga untuk babak adu tos-tosan.

Pada akhirnya penjaga gawang Spanyol itu berhasil tampil sebagai pahlawan dengan dua penyelamatan di babak adu penalti, mengantisipasi tembakan Aissa Mandi dan eksekutor ketujuh Villarreal Raul Albiol untuk membawa Chelsea menang dengan skor 6-5.

“Itu tidak spontan,” kata Thomas Tuchel kepada BT Sport setelah pertandingan tentang keputusannya menggunakan Kepa Arrizabalaga dalam babak adu penalti. “Kami berbicara tentang hal itu dengan kiper setelah pertandingan piala pertama melawan Barnsley [di Piala FA musim lalu]. Kami memiliki beberapa statistik. Kami siap.”

“Kepa memiliki persentase terbaik untuk menyelamatkan penalti, kami telah menganalisisnya dan kiper pelatih menunjukkan datanya kepada saya. Kami berbicara kepada para pemain bahwa ini bisa terjadi ketika kami bermain di pertandingan fase gugur. Sungguh fantastis bagaimana Edouard menerimanya. Dia senang melakukannya untuk tim.”

Lihat Juga:  Ronald Koeman : Riqui Puig Minta Jadi Eksekutor Penalti Kelima Barcelona

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE