Deadline Transfer Barcelona : Lepas Emerson Royal, Ilaix Moriba & Rey Manaj Sekaligus!

Posted on: | in Berita Bola

Barcelona berada dalam perjalanan untuk bisa menjual tiga pemain muda mereka sekaligus di batas waktu transfer yang tentunya itu akan cukup membantu mengurangi masalah finansial mereka yang sulit akhir-akhir ini.

Pemain pertama adalah Emerson Royal, bek yang baru dua bulan lalu didatangkan dari Real Betis, tapi kini berada di ambang dijual Barcelona ke klub Premier League Tottenham Hotspur senilai Rp 512 Milyar termasuk bonus.

Rinciannya adalah Rp 414 Milyar sebagai biaya awal dan bonus yang bisa mencapai sekitar Rp 79 Milyar hingga Rp 118 Milyar, dengan pemain Brasil itu akan menandatangani kontrak yang berdurasi lima tahun dengan klub London Utara itu.

Emerson Royal sebenarnya ingin bertahan di Camp Nou setelah menghabiskan dua setengah musim dengan status pinjaman di Real Betis, tapi dia akhirnya berhasil diyakinkan oleh Spurs untuk pindah ke Premier League.

Selain bek Brasil itu, gelandang Ilaix Moriba kini juga disebut telah menyelesaikan transfernya ke RB Leipzig sebagai pengganti Marcel Sabitzer yang dijual ke Bayern Munchen senilai Rp 271 Milyar.

Kontrak gelandang muda berusia 18 tahun itu akan berakhir pada akhir musim ini, tapi dia menolak kontrak baru dari Barcelona karena menuntut kenaikan gaji yang signifikan, membuat pihak klub akhirnya memutuskan untuk menjualnya di musim panas ini.

Menurut laporan, raksasa Catalan menuntut bayaran transfer Rp 252 Milyar bagi produk akademi mereka tersebut, dengan RB Leipzig kini akhirnya telah memenangi perburuan tanda tangannya, usai dia juga sempat dikaitkan dengan minat dari Spurs.

Satu lagi pemain yang bakal hengkang dari Camp Nou adalah Rey Manaj, yang akan dijual ke klub Italia Spezia. Transfer diharapkan bisa diselesaikan dalam beberapa jam mendatang dan setelah penjualannya, Barcelona akan berharap bisa mendatangkan striker nomor 9 baru sebelum bursa transfer ditutup.

Lihat Juga:  Ilaix Moriba Jelaskan Alasan Pilih Gabung RB Leipzig Saat Tinggalkan Barcelona

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE