De Gea dan Pogba Cadangan Kontra Istanbul, Solskjaer Beri Penjelasan!

Posted on: | in Berita Bola

Ada kejutan di starting XI Manchester United dalam lawatan mereka ke markas Istanbul Basaksehir dalam laga ketiga babak penyisihan grup Liga Champions, dengan duo pemain utama David de Gea dan Paul Pogba dicadangkan.

Kini manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan bahwa rotasi dan alasan taktis skuad berada di balik keputusannya untuk mencadangkan Paul Pogba dan David de Gea melawan Istanbul Basaksehir di Liga Champions, Rabu (5/11) dini hari WIB.

Bos Norwegia menurunkan Dean Henderson dan Donny van de Beek untuk mengisi tempat keduanya, dengan bek tengah Axel Tuanzebe dan gelandang Juan Mata juga mendapatkan kesempatan turun saat The Red Devils cukup nyaman di grup mereka usai memuncaki klasemen dengan mengalahkan PSG dan Leipzig.

Paul Pogba menjadi starter dalam dua pertandingan terakhir Manchester United dalam kemenangan 5-0 atas RB Leipzig di Liga Champions tengah pekan lalu dan kekalahan 1-0 hari Minggu dari Arsenal di Premier League, dengan pelanggarannya pada Hector Bellerin di kotak penalti menjadi penyebab kekalahan timnya di Old Trafford.

Sebenarnya usai laga tersebut tentu saja bukan kejutan sama sekali untuk membangkucadangkan pemenang Piala Dunia yang performanya belum konsisten, tapi Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa rekor transfer klub itu tidak turun sebagai starter bukan sebagai hukuman, hanya soal rotasi dan alasan taktis.

“Itu hanya soal manajemen manusia atau permainan untuk membiarkan Paul Pogba di bangku cadangan. Kami punya banyak pertandingan, dan kami baru saja merotasi beberapa pemain lain juga,” kata manajer berusia 47 tahun itu kepada BT Sport sebelum pertandingan.

“Kami ingin pergi dan memenangkan pertandingan. Kami memiliki awal yang bagus di grup, dan jika kami bisa pergi dan menang malam ini maka itu adalah respon yang bagus dari kekecewaan di akhir pekan (kekalahan melawan Arsenal).”

Lihat Juga:  Thomas Tuchel Merasa Kecewa Chelsea Cuma Main Imbang di Kandang Real Madrid

Ole Gunnar Solskjaer juga memberikan penjelasan mengapa memilih Dean Henderson sebagai starter sementara mencadangkan kiper utama David de Gea dalam lawatan ke Turki markas Istanbul Basaksehir ini.

“Dean sangat bagus dalam permainan yang dia mainkan, dan, tentu saja, dengan pertandingan yang akan datang sangat, sangat padat termasuk laga pada Sabtu pagi juga (kontra Everton), itulah mengapa kami merotasi beberapa posisi, dan Dean pantas mendapatkan kesempatan starter,” tambah bos Norwegia tersebut.

Paul Pogba akhirnya masuk di babak kedua dalam laga Liga Champions dini hari tadi menggantikan Donny van de Beek, sementara Dean Henderson tidak mampu menyelamatkan gawangnya dari serangan Demba Ba dan Edin Visca dalam kekalahan 2-1 timnya di Stadion Fatih Terim.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE