David Luiz Jelaskan Alasan Cabut dari Klub Asal London

Posted on: | in Berita Bola

David Luiz mengungkapkan alasannya meninggalkan Arsenal lantaran ingin memenangkan gelar bergengsi. Ia pun berikan isyarat tetap akan melanjutkan karier sepak bola di Inggris.

Setelah bermain untuk Chelsea, pemain asal Brasil memilih bergabung dengan klub sepak bola asal London lainnya yakni Arsenal. Ia ke rival The Blues di Liga Inggris pada 2019 dan sangat diharapkan pengalamannya bisa mengangkat permainan tim.

Selama berseragam Arsenal dua musim, sang bek penampilannya kerap tak konsisten di lini pertahanan. Bahkan tak jarang mendapatkan kritikan keras dari fans dan legenda sepak bola. Akan tetapi, David Luiz masih memberikan trofi di antaranya Piala FA dan Community Shield di bawah asuhan Mikel Arteta.

Pada Juni 2021 kontraknya berakhir dan potensinya untuk bertahan dengan tim papan atas Liga Inggris sebetulnya ada. Namun, karena kurangnya ambisi klub lantas ia memilih hengkang dari Emirates Stadium.

Berbicara kepada Daily Mail, David Luiz mengatakan jika ia memutuskan berpisah dengan Arsenal. Ia menjelaskan gabung ke London Utara tujuannya ingin menangi gelar seperti yang dia lakukan menangi Piala FA dan Community Shield.

Eks bek tengah PSG tersebut mengungkapkan Arsenal kini memiliki proyek yang berbeda untuk jangka panjang. Sedangkan ia adalah seorang pemain bola yang ingin terus memenangkan sesuatu dengan cepat.

Sementara itu, David Luiz sekarang ini statusnya masih tanpa klub dan menegaskan hanya ingin melanjutkan ke sebuah klub yang berambisi untuk menangkan trofi bergengsi.

Menurutnya, sejauh ini penawaran ada, tetapi ia masih ingin bermain di level tertinggi sepak bola. Bahkan ia menyebutkan tetap akan bermain di Liga Inggris. Ia mengungkapkan suka dengan tekanan dan berjuang untuk sebuah gelar. Oleh sebab itu, sampai sekarang ia masih ingin terus bermain.

Lihat Juga:  Performa AC Milan Memuaskan, Tapi Hasilnya Mengecewakan!

David Luiz selama membela Arsenal bermain dalam 74 pertandingan dan mengemas 4 gol di semua kompetisi.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE