Chelsea Siap Membuat David Alaba Kalahkan Kai Havertz

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Chelsea siap jadikan David Alaba pemain dengan gaji tertinggi, melebihi pendapatan Kai Havertz yang bisa kantongi sekitar Rp 6 Milyar dalam sepekan.

Alaba akan menjadi pemain dengan gaji melebihi pemain The Blues lainnya, jika ia rampungkan negosiasi transfernya dari Bayern Munchen yang akan membuatnya dapatkan 350 Ribu Poundsterling atau sekitar Rp 7 Milyar per pekannya.

Raksasa Bundesliga itu sendiri sudah mengakhiri negosiasi kontrak baru pemain berusia 28 tahun itu, di saat kesepakatannya di Allianz Arena segera berakhir pada Juni 2021. Klub peminat bisa sodorkan tawaran mereka dan sepakati perjanjian prakontrak dengan pemain internasional Austria itu saat bursa transfer musim dingin dibuka Januari.

Chelsea pun menjadi salah satu dari empat pemain yang dilaporkan ingin menyetujui kesepakatan prakontrak dengan Alaba. Selain itu ada pula Real Madrid, Barcelona dan PSG yang seluruhnya telah dikaitkan dengannya. Namun, permintaan gaji Alaba memang dahsyat tingginya.

Media terbitan Jerman, Bild, yang dilansir The Sun, membenarkan Alaba meminta gaji hingga 350 Ribu Pounds untuk sepekan. Pendapatan setinggi itu tentunya akan langsung membuatnya menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi di klub London Barat tersebut.

Saat ini, Kai Havertz menjadi pemain yang menyandang ‘gelar’ tersebut, dengan gaji sebesar 310 Ribu Pounds dalam sepekan. Pemain itu didatangkan The Blues pada musim panas lalu, dan pendapatannya jauh di atas pemain asal klub Jerman lainnya, Timo Werner, yang ‘hanya’ kantongi 270 ribu Pounds atau sekitar Rp 5 Milyar per pekannya.

Gaji kedua pemain anyar itupun jauh di atas gelandang Chelsea asal Prancis, N’Golo Kante, dan sang kiper, Kepa Arrizabalaga, yang kantongi 150 Ribu Pounds (Rp 2,8 Milyar) per pekan. Sementara Christian Pulisic digaji 145 Ribu Pounds atau setara dengan Rp 2,7 Milyar dalam sepekan.

Lihat Juga:  Jelang Laga Man Utd vs Chelsea: Greenwood dan Maguire Kembali, Cavani Siap Debut!

Diperkirakan ada pula beberapa pemain lain yang kantongi gaji selangit, seperti Callum Hudson-Odoi, Thiago Silva, Ben Chilwell dan Hakim Ziyech.

Jika The Blues ingin mengetahui kelanjutan dari ketertarikan mereka pada Alaba, mereka harus mendiskusikannya dengan sang agen, Pini Zahavi. Apalagi, Zahavi disebut-sebut punya hubungan baik dengan klub London Barat tersebut.

Namun bakal calon presiden Barcelona, Joan Laporta, juga dikenal sebagai temanlama Zahavi. Meskipun buruknya situasi keuangan di Madrid maupun Barcelona kemungkinan akan membuat kedua klub Spanyol itu sulit untuk menggaet Alaba.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE