Cetak Gol ke Gawang Liverpool, Momen Paling Membanggakan Louie Barry

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Pemain muda Aston Villa berusia 17 tahun Louie Barry menyebut golnya ke gawang Liverpool dalam pertemuan di putaran ketiga Piala FA di Villa Park pada Sabtu (10/1) dini hari WIB sebagai momen paling membanggakan.

Aston Villa terpaksa menurunkan tim muda mereka ketika skuad utama mengalami krisis kesehatan dalam pertemuan melawan juara Liga Inggris Liverpool, dengan pasukan Jurgen Klopp yang menurunkan tim terbaik akhirnya berhasil memetik kemenangan 4-1 dan lolos ke babak berikutnya.

Kendati bermain dengan skuad muda, rata-rata usia 18 tahun, rumah rumah nyatanya berhasil merepotkan raksasa Merseyside, dengan mereka berhasil menahan imbang 1-1 selama 45 menit pertama ketika gol Sadio Mane menit keempat berhasil dibalas Louie Barry empat menit jelang rehat.

Masuknya Thiago Alcantara akhirnya mengubah permainan bagi The Reds yang berhasil mengembalikan keunggulan melalui gol Gini Wijnaldum setelah satu jam dari permainan, dan masuknya Xherdan Shaqiri setelah gol gelandang Belanda itu semakin membuat tim tamu unggul.

Winger Swiss berhasil tampil mengesankan dengan menyediakan dua assist bagi dua gol tambahan Liverpool yang dicetak Sadio Mane menit ke-63 dan Mohamed Salah menit ke-65, menyegel kemenangan 4-1 bagi pasukan Jurgen Klopp, yang di dua pertemuan sebelumnya di Villa Park melihat mereka kalah 5-0 dan 7-2.

Kendati timnya kalah, Louie Barry tetap merasa senang dengan pengalaman besarnya yang didapatkan untuk menjalani debut dan membawa nama tim utama Aston Villa, bahkan membawanya mampu mencetak gol ke gawang tim sekelas Liverpool yang dalam kesempatan ini dikawal oleh Caoimhín Kelleher.

“Saya tahu bahwa saya memilikinya, segera setelah saya melihatnya,” kata pemain berusia 17 tahun itu kepada BT Sport tentang golnya. “Untuk bisa mencetak gol ke gawang Liverpool, itu momen yang paling membanggakan yang pernah saya alami. Keluarga saya mungkin berteriak di depan TV ketika tendangan saya menghasilkan gol.”

Lihat Juga:  Juventus, Liverpool, Barcelona, Man Utd Diuntungkan Aturan Baru FIFA

“Semuanya terjadi begitu cepat. Saya sangat senang mencetak gol – mudah-mudahan saya mencetak lebih banyak gol lagi. Saya bekerja sangat keras, dan begitu pula yang lainnya. Ketika saya melakukan selebrasi, semua perasaan dan emosi keluar dari diri saya.”

Ada kisah menarik perihal Louie Barry setelah pertandingan ini. Saat dalam perjalanan keluar lapangan, dia meminta kepada Fabinho untuk melakukan tukar jersey. Menariknya ketika sampai di dalam terowongan, pemain 17 tahun itu meminta kembali jerseynya dari gelandang Liverpool karena tidak ingin kehilangan kenangan jersey yang dikenakannya dalam laga debutnya untuk Aston Villa.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE