Cesare Prandelli Bongkar Rahasia Cara Kalahkan Juventus Tiga Gol Tanpa Balas

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Cesare Prandelli berhasil menjadi pelatih Fiorentina pertama yang mampu memetik kemenangan tandang di markas Juventus sejak lebih dari 12 tahun lalu dan kini sang manajer mengungkapkan rahasia kemenangan timnya atas pasukan Andrea Pirlo.

Fiorentina awalnya telah menjalani tujuh laga tanpa kemenangan, tetapi akhirnya berhasil bangkit di momen yang tepat dengan mengalahkan 10 pemain Juventus di Allianz Stadium dengan tiga gol tanpa balas pada Rabu (23/12) dini hari WIB.

Kemenangan ini merupakan kemenangan tandang pertama La Viola di kandang Juventus di Serie A sejak kemenangan terakhir 3-2 mereka pada Maret 2008. Lucunya, pelatih mereka waktu itu juga Cesare Prandelli. Jadi dia adalah pelatih terakhir yang melakukannya dan pertama juga yang memenanginya kembali sejak 12 tahun.

Kartu merah Juan Cuadrado tentu saja membantu kemenangan meyakinkan Fiorentina di Turin, tetapi tim tamu sudah unggul cepat menit ketiga melalui Dusan Vlahovic yang mengalahkan dua bek tengah tuan rumah, sebelum gol bunuh diri Alex Sandro dan sontekan Martin Caceres memberi kekalahan pertama bagi Nyonya Tua di Serie A musim ini.

“Jika Anda pemalu, Anda akan kebobolan cepat atau lambat, jadi kami memutuskan ini adalah pertandingan yang tepat untuk kami berani mengambil risiko,” kata Cesar Prandelli kepada Sky Sport Italia seusai pertandingan. “Kami mendedikasikan kemenangan ini untuk para penggemar kami, karena mereka berada di sisi kami dan menderita bersama kami.”

“Kerja keras pada akhirnya membuahkan hasil dan kami masih belum sampai di sana, karena memang kami mendapat sedikit keberuntungan dengan kartu merah awal. Namun, para pemain tidak hanya menunjukkan karakter yang kami cari, tapi juga keberanian yang saya minta.

Lihat Juga:  Dean Henderson Wajib Kiper Nomor 1 MU Musim Depan

“Kami tidak punya banyak waktu untuk bekerja dalam pelatihan, kebanyakan dengan rekaman video, tapi saya pikir begitu kami mulai bekerja lebih konsisten, kami akan meningkat. Saya berharap masalah kami bisa diselesaikan. Saat kami berbicara tentang keteguhan dan keberanian, hasil seperti ini bisa Anda dapatkan.”

Cesare Prandelli juga memberikan pujian kepada Dusan Vlahovic, yang mencetak gol pembuka bagi Fiorentina usai berlari mengalahkan Matthijs de Ligt dan Leonardo Bonucci. Gol itu merupakan gol ketiganya secara beruntun di Serie A pasca juga mencetak satu gol melawan Sassuolo dan Verona.

“Saya akan terus percaya padanya. Dia memiliki determinasi, bekerja keras dalam latihan dan saya pikir dia adalah pemain hebat. Dia berumur 20 tahun, jadi jika dia bisa mempelajari pengaturan waktu gerakannya, maka dia bisa menjadi pemain yang luar biasa.”

Berkat hasil ini, Fiorentina berhasil ke urutan ke-15 klasemen sementara dan menjauhi zona degradasi dengan lima poin. Sementara bagi Juventus, kekalahan pertama mereka ini berarti mereka tertinggal tujuh poin dari AC Milan, usai tiga angka dari kemenangan WO atas Napoli juga dicabut.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE