Carlo Ancelotti Tak Tertarik Tangani Timnas Italia

Posted on: | in Berita Bola

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menegaskan ia belum tertarik melatih timnas sepak bola Italia. Sebaliknya, ia lebih senang latih di level klub.

Timnas sepak bola Italia bisa dibilang sekarang ini berada di tangan yang tepat. Pasalnya, di bawah asuhan Roberto Mancini mereka mampu memenangkan trofi Euro 2020 dengan mengalahkan Inggris di partai final.

Selain itu, Mancini juga berhasil membuat rekor yang fantastis di mana tak terkalahkan dalam 37 pertandingan bersama Gli Azzurri. Di sisi lain, Italia juga memiliki banyak pelatih yang berpengalaman. Salah satunya adalah Carlo Ancelotti.

Don Carlo selama menangani klub Liga Italia, Liga Spanyol, dan Inggris memiliki catatan yang bagus di mana kerap mempersembahkan trofi bergengsi. Bahkan Everton yang ingin bersaing dengan Liverpool di liga domesitk juga pernah memakai servisnya.

Carlo Ancelotti memang usianya sudah 62 tahun. Sedangkan Roberto Mancini masih 56 tahun, tetapi Don Carlo masih punya peluang memoles timnas sepak bola Italia. Namun ia sepertinya tetap tidak akan tertarik.

Berbicara kepada ESPN Kolombia, eks pelatih AC Milan mengatakan ia lebih senang sehar-harinya menangani tim sepak bola. Sedangkan jika harus memikirkan melatih timnas ia sama sekali belum tertarik.

Perlu diketahui, Carlo Ancelotti musim ini kembali lagi ke Real Madrid untuk kedua kalinya setelah klub tak bekerja sama lagi dengan Zinedine Zidane. Bisa dibilang keputusan petinggi klub rakasasa Liga Spanyol memercayakannya lagi sangat wajar. Pasalnya, di periode pertama dirinya sukses membawa Si Putih menjuarai Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

Kini Madrid sekarang berada di urutan kedua La Liga dan memiliki perbedaan satu angka dengan Real Sociedad. Selain itu, mampu membawa timnya tetap berada diperingkat pertama grup D Liga Champions.

Lihat Juga:  Jurgen Klopp Ungkap Syarat Liverpool Bisa Kalahkan ‘Tim Terbaik Eropa’ Manchester City

Sementara timnas Italia bakal melakoni dua laga terakhir grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 masing-masing kontra Swiss dan Irlandia Utara. Tapi, belum sepenuhnya aman lolos sebagai juara grup mengingat mereka poinnya sama dengan Swiss yakni 14 angka.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE