Borussia Dortmund Pantau Situasi Luka Jovic di Real Madrid

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.news – Dengan Haaland yang makin gencar diberitakan akan tinggalkan Dortmund pada musim panas, para petinggi BVB pun berusaha mencari dan datangkan pemain yang berpotensi menjadi pengganti bintang Norwegia tersebut.

Die Borussen kini diklaim tengah memantau situasi Luka Jovic di Madrid, di mana pemain asal Serbia itu tak diminati lagi di klub raksasa Spanyol itu. Demikian dilansir dari BVB Buzz.

Jovic yang dikabarkan akan tinggalkan Real Madrid pada musim panas, telah menarik beberapa klub yang bahkan sudah menyatakan ketertarikan mereka untuk mendatangkannya, walaupun negosiasi belum dimulai. Selain Borussia Dortmund, mantan bintang Eintracht Frankfurt itu juga dilirik Arsenal, AC Milan dan Everton.

Sejauh ini, waktu bermain Luka Jovic di Madrid memang sangat terbatas, bahkan ini dialaminya sejak ia baru datang dari Frankfurt di tahun 2019. Dia tercatat tampil dalam 49 pertandingan yang dilakoni Los Blancos, dan hanya mencetak tiga gol.

Pemain 24 tahun itu bahkan habiskan paruh kedua musim lalu di klub lamanya, setelah Madrid meminjamkannya kembali ke The Eagles. Di Frankfurt, ia sukses mencetak empat gol dalam 18 penampilannya di Bundesliga.

Borussia Dortmund sendiri telah dikaitkan dengan sejumlah striker dalam beberapa pekan terakhir. Mereka dilkabarkan mengincar bintang Bayer Leverkusen, Patrik Schick, sebagai target utama pengganti Erling Haaland. Sedangkan striker Ajax, Sebastien Haller dan pemain Benfica, Darwin Núñez, juga masuk dalam radar mereka.

Skuad The Black and Yellows juga tengah lakukan pembicaraan untuk datangkan Karim Adeyemi, meskipun mereka tak berniat jadikan pemain ini sebagai pengganti Haaland.

Saat masih merumput bersama Frankfurt, tepatnya di musim 2018/19, Jovic pernah menjadi pemain termuda – saat itu usianya baru 20 tahun, yang berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan Bundesliga, saat Frankfurt membantai Fortuna Dusseldorf, 7-1, pada 19 Oktober 2018.

Pemain incaran Borussia Dortmund itu pula yang membawa Frankfurt secara mengejutkan kalahkan Inter Milan, 1-0, pada bulan Maret 2019, dan membawa klubnya melaju ke perempat-final Liga Europa. Lewat golnya itu pula, ia membantu Eintracht Frankfurt menjadi klub Jerman pertama yang pernah bukukan delapan kemenangan dalam satu musim kompetisi tersebut.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE