Bonucci Sebut Main dengan Donnarumma Seperti Buffon

Posted on: | in Berita Bola

Bek Italia, Leonardo Bonucci menyatakan bermain bersama Gianluigi Donnarumma seperti bermain dengan Gianluigi Buffon.

Komentar positif oleh pemain Juventus tersebut sangat wajar. Pasalnya, Gianluigi Donnarumma berhasil menepis dua tendangan penalti saat laga Italia melawan Inggris di final Euro 2020 pada hari Senin (12/7) dini hari WIB.

Laga yang berlangsung di Wembley, junior Leonardo Bonucci tersebut masing-masing menggagalkan tendangan penalti Jadon Sancho dan Bukayo Saka. Menariknya, kiper jebolan akademi AC Milan tersebut di semifinal juga melakukan penyelamatan gemilang ketika ia menggagalkan sepakan Alvaro Morata.

Sehingga dengan keberhasilannya menepis dua tendangan penalti di final melawan Inggris membuat Gianluigi Donnarumma terpilih menjadi pemain terbaik di Euro 2020.

Usai jalannya pertandingan, Leonardo Bonucci yang mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 1-1 di waktu normal menilai gemilangnya Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang seperti Gianluigi Buffon.

Berbicara kepada ITV Sports, pemain sepak bola yang kini berkarier di Liga Italia bersama Juventus mengatakan ia beruntung pernah bermain bersama Gianluigi Buffon di timnas. Kini bersama Gli Azzurri ia bermain dengan Donnarumma.

Menurut Leonardo Bonucci, kedua kiper memiliki kualitas yang sama bagusnya di bawah mistar gawang. Sehingga ketika melawan Inggris di final Euro 2020 seperti sedang bermain dengan Buffon lagi.

Lebih lanjut, pemain sepak bola berusia 34 tahun itu menyebutkan menjuarai Euro mimpi yang menjadi kenyataan. Ia menilai menjelang pertandingan menuju ke Wembley sangat sulit. Akan tetapi, ia senang pada akhirnya Italia bisa memenangkan trofi Piala Eropa.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, namun Leonardo Bonucci selama Euro 2020 pemain yang selalu dimainkan oleh Roberto Mancini. Tercatat ia hanya 1 kali bermain 45 menit ketika menang 1-0 atas Wales. Sedangkan sisanya selalu tampil sampai menit akhir. Di sisi lain, Donnarumma juga tak tergantikan posisinya di bawah mistar gawang di mana ia bermain dalam 7 laga.

Lihat Juga:  Rapor Pemain Juventus 3-1 Sassuolo, Susah Payah Kalahkan 10 Pemain Tim Tamu

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE