Bidik Empat Pemain, Newcastle United Manfaatkan Laga Melawan Liverpool

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.newsThe Magpies akan menjamu Liverpool pada akhir pekan ini, dan pertemuan kedua tim ini dipastikan akan menjadi salah satu pertandingan Liga Premier yang menghibur.

The Toon tunjukkan penampilan gemilang saat mereka bermain di kandang sendiri, sementara tim asuhan Jurgen Klopp juga tengah memburu kemenangan demi memenangkan persaingan gelar dengan Manchester City di akhir musim ini. Apalagi kedua tim papan atas tersebut hanya terpaut satu poin saja.

Liverpool memang menjadi salah satu tim terbaik di Eropa, dengan kedalaman tim yang luar biasa di hampir semua posisi. Dan, bagi Newcastle United, pertemuan di akhir pekan ini bisa membuka kesempatan menarik terkait potensi transfer di musim panas mendatang.

The Magpies, sekali lagi, akan lakukan transfer besar-besaran di musim panas mendatang, dan Liverpool punya banyak nama dalam skuad mereka yang bisa menjadi superstar di St James’ Park musim depan. Berikut ini empat pemain The Reds yang berpelung pindah ke Tyneside jelang musim depan, seperti yang dilansir HITC:

Caoimhin Kelleher

Eddie Howe memang berhasil mengubah wajah Newcastle United di pertengahan musim ini. Namun, mereka butuh penjaga gawang baru dan membidik kiper berbakat The Reds, Caoimhin Kelleher, di bursa transfer musim panas.

Pemain internasional Republik Irlandia itu baru mainkan beberapa pertandingan saja bersama The Reds, meskipun Kelleher berhasil berikan dampak besar di lapangan.

Dengan kiper hebat terakhir Newcastle yang juga berasal dari Irlandia, Shay Given, mereka ingin mengulang keberhasilan Given dengan datangkan Kelleher dari Anfield.

Joe Gomez

Salah satu pemain yang kemungkinan akan tinggalkan – dan siap untuk hengkang, dari Liverpool, adalah Joe Gomez. Saat ini, posisi bek tengah internasional Inggris ini di urutan permainan The Reds telah merosot hingga ia menjadi pilihan ke empat di skuad Anfield. Newcastle United diyakini akan menjadi klub yang pas bagi Gomez untuk dapatkan waktu bermain yang lebih teratur.

Lihat Juga:  Inggris Dijagokan Menjadi Juara Euro 2020

Di usianya yang baru 25 tahun, Gomez memiliki seluruh karirnya di hadapannya. Dengan The Reds yang kabarnya terbuka untuk menjual mantan bintang Charlton Athletic ini, Newcastle yang tengah mencari bek tengah tentunya bisa ajukan tawaran untuknya.

Selama bertahun-tahun Gomez kerap alami cedera, dan perubahan klub dinilai bisa menjadi jalan baginya untuk lebih baik serta terhindar dari kemungkinan cedera di masa datang. Apalagi, Newcastle United punya dana dan ambisi untuk memberinya tampil lebih baik.

Alex Oxlade-Chamberlain

Oxlade-Chamberlain menjadi satu lagi bintang Liverpool yang kerap alami cedera. Ia sudah habiskan sebagian besar waktunya bersama klub Merseyside itu di ruang perawatan, dan bagi Newcastle, kepindahannya ke Tyneside bisa menghidupkan kembali karir gelandang tersebut.

Liverpool yang datangkan Oxlade-Chamberlain dengan ongkos 35 Juta Pounds pada tahun 2017, kemungkinan terbuka untuk melepasnya lebih murah. Newcastle pun mampu untuk memenuhi permintaan mantan pemain Arsenal itu.

Pusat lini tengah memang menjadi posisi yang harus diperkuat beberapa gelandang berkualitas lagi, dan Oxlade-Chamberlain lebih dari mampu untuk hadirkan X-factor di skuad Eddie Howe musim depan. Apalagi, mantan pemain Southampton inipun kemungkinan terbuka untuk pindah ke St James’ Park.

Takumi Minamino

Takumi Minamino dinilai sebagai rekrutan murah yang berhasil didatangkan Liverpool, saat mereka datangkan pemain Jepang tersebut dari RB Salzburg dengan ongkos hanya 7,25 Juta Pounds pada tahun 2020.

The Reds saat ini bisa melepas winger 27 tahun tersebut, dan Newcastle United dikabarkan berpeluang menyambarnya.

Dengan masa depan Allan Saint-Maximin yang tak jelas, Minamino bisa menjadi alternatif bagi Newcastle jika mereka ditinggal penyerangnya tersebut. Playmaker Liverpool ini juga dinilai bisa melengkapi sistem yang diberlakukan Howe.

Lihat Juga:  Kualitas Timo Werner Perpaduan Harry Kane dan Jamie Vardy

Minamino yang dikenal sebagai penggiring bola yang bisa tunjukkan permainan berbahaya di posisi yang tepat, ini juga bisa diandalkan di lini serang Newcastle, baik di lini sayap sebagai pengumpan bola maupun sebagai pemain utama itu sendiri. The Magpies dinilai akan menjadi klub ideal bagi Minamino.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE