Belgia Kebobolan di Menit Awal, Martinez Beri Penjelasan

Posted on: | in Berita Bola

Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez sebut timnya harus kemasukan gol di menit-menit awal kontra Denmark karena para fans menciptakan atmosfer yang luar biasa.

Tim asuhan Roberto Martinez menghadapi Denmark pada laga kedua grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kamis (17/6) malam WIB. Dalam pertandingan tersebut stadion terisi penuh oleh suporter tuan rumah. Alhasil, gawang Thibaut Courtois secara mengejutkan sudah bergetar saat laga baru berjalan 2 menit lewat tendangan Yussuf Poulsen.

Belgia yang tertinggal terus berusaha mengejar ketertinggalan, namun usaha yang dilakukan selalu gagal di babak pertama. Setelah turun minum dan mendapatkan instruksi dari sang pelatih, tim berjuluk De Rode Duivels bermain dengan tenang dan mendominasi permainan. Terbukti berawal serangan yang dibangun oleh Romelu Lukaku, Thorgan Hazard mampu menyamakan kedudukan di menit ke 55.

Tak mau hasil imbang, asuhan Roberto Martinez berusaha untuk menciptakan gol yang kedua. Hasilnya Kevin de Bruyne mampu menyelesaikan dengan baik umpan yang diberikan Eden Hazard. Jelang berakhirnya pertandingan, Denmark tidak mau menyerah di mana terus berikan ancaman serius.

Hingga laga usai skor 2-1 untuk kemenangan Belgia. Sedangkan tiga poin tersebut sekaligus membuar Romelu Lukaku dan kolega ke babak 16 besar Euro 2020 dengan memimpin klasemen grup B dan meraih 6 poin.

Usai pertandingan, Roberto Martinez yang pernah menangani klub Liga Inggris sebut yang membuat Denmark mampu unggul lebih dulu karena faktor atmosfer stadion.

Berbicara kepada awak media, pelatih asal Spanyol mengatakan jika menonton dari TV sulit dijelaskan, namun lebih mudah jika menontonnya langsung di stadion. Menurut pelatih Belgia tersebut, para fans Denmark menciptakan atmosfer yang luar biasa sehingga membuat Kasper Schmeichel dan kolega bisa unggul cepat.

Lihat Juga:  Jurgen Klopp Tak Mau Cari-cari Alasan Liverpool Bukukan Rekor Buruk di Anfield

Martinez juga akui kebobolan cepat membuat timnya terkejut. Sedangkan ia menyebutkan untuk menemukan ritme permainan tim lagi membutuhkan waktu 20 menit.

Pada laga terakhir grup B Euro 2020, Belgia akan melawan Finlandia di Saint Petersburg Stadium pada Selasa (22/6) dini hari WIB.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE