Begitu Banyak Cedera Warnai Laga Sociedad Kontra Barcelona, Tadi Malam

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.news – Meski pun Barcelona menang di kandang Real Sociedad tadi malam, tapi Xavi akan sangat khawatir dengan begitu banyaknya pemain cedera saat musim masih menyisakan enam pertandingan lagi.

Ronald Araujo, seperti yang bisa Anda lihat pada foto di atas, memegangi tempurung lutut kanannya usai melakukan satu tantangan di dekat kotak penaltinya sendiri. Ia merupakan pemain Barca pertama yang diganti di Reale Arena pada Jumat dinihari (22/4) ini. Eric Garcia menggantikan posisinya saat laga masih menyisakan 35 menit lagi.

Sebenarnya bersamaan dengan Araujo jatuh cedera, Gerard Pique dan Jordi Alba juga sama tengah kesakitan. Tapi bek tengah Catalan itu mengeraskan hati dan melanjutkan permainan. Demikian juga Alba yang sepertinya menderita sedikit keram otot. Dua pemain Barcelona lainnya yang menderita cedera beberapa menit setelah Araujo adalah Pierre-Emerick Aubameyang dan Dani Alves.

Untuk yang terakhir ini, Xavi memutuskan menarik keluar dan digantikan oleh Sergino Dest, dengan pertandingan di San Sebastian ini masih menyisakan 25 menit lagi. Tak jelas kenapa Xavi tak mau merotasi Pique atau pun Alba. Bek kiri itu kembali terjatuh dan meringis kesakitan pada menit 76, tapi bangkit berdiri dan berlari kembali usai menerima semprotan penahan sakit.

Pergantian atas Pique baru dilakukan menit 82 dengan Clement Lenglet masuk, bersamaan dengan Luuk de Jong menggantikan Aubameyang.

Skor masih terjaga 0-1 berkat gol sundulan kepala Aubameyang saat pertandingan di kandang Sociedad baru berjalan 10 menit, ketika Ferran Torres menerima bola di dalam kotak hasil kiriman Gavi, lalu mencongkelnya ke tiang gawang lain untuk disambut oleh mantan bintang Arsenal.

Data pertandingan memperlihatkan pasukan Imanol Alguacil itu berusaha keras mencari gol balasan, terlihat dari delapan percobaan gol dan lima shots on target selama 90 menit. Sementara Barca hanya satu serangan tepat sasaran yang menjadi gol Auba tadi, meski memiliki 11 percobaan serangan.

Wasit yang memimpin laga menambahkan injury time 10 menit! Mungkin untuk mengkompensasikan begitu banyak waktu terbuang oleh banyaknya kasus cedera di kubu Barca. Keputusan penambahan 10 menit disambut meriah pendukung tuan rumah.

Meski begitu, skor 0-1 bagi kemenangan Blaugrana bertahan sampai akhir dan memberi mereka tiga poin penting guna mengejar Sevilla yang beberapa jam lalu juga menang 2-3 di kandang Levante. Kedua tim memiliki 63 poin dan menduduki posisi dua serta tiga klasemen sementara LaLiga.

Di puncak klasemen ada Real Madrid yang hanya butuh 4 poin lagi (82) guna memastikan menggondol trofi juara Liga Spanyol musim 2021/22 ini. Mengapa 82 cukup? Karena maksimal poin yang bisa diperoleh Barca dari enam laga sisa adalah 18 poin. 62 ditambah 18 adalah 81. Jadi 82 poin secara matematis sudah bisa memastikan gelar juara Los Blancos.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts