Bayern Munchen Istirahatkan Sejumlah Pemain, Jajal Kedalaman Tim di Atletico

Posted on: | in Berita Bola

Bayern Munchen akan sekaligus menguji kedalaman skuad mereka saat tandang ke markas Atletico Madrid, Rabu (2/12).

Pertandingan kini semakin padat dan cepat bagi tim asuhan Hansi Flick itu. Setelah susah-payah mengejar kemenangan di Stuttgart akhir pekan lalu di ajang Bundesliga, mereka sudah harus bersiap-siap tandang ke Spanyol untuk lakoni pertandingan kelima fase grup pada pertengahan pekan.

Saat ini, Die Roten sudah amankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions, dan mengincar posisi teratas grup. Flick pun memutuskan untuk mengistirahatkan sejumlah pemainnya di Wanda Metropolitano. Tentu saja, momen dini hari nanti akan menjadi kesempatan emas bagi para pemain yang kerap duduk di bangku cadangan, untuk tunjukkan kebolehan mereka saat hadapi skuad asuhan Diego Simeone itu.

Setelah menghabiskan beberapa pekan di atas bench, Alexander Nubel akan punya kesempatan untuk tunjukkan kualitasnya di lapangan. Pemain internasional Jerman itu baru bermain satu kali di musim ini, yakni di laga DFB Pokal melawan FC Duren, Oktober 2020. Manuel Neuer benar-benar tak tergantikan sebagai kiper nomor wahid Bayern Munchen, namun Nubel akan tunjukkan sesuatu pada Flick saat Bayern bertemu klub papan atas Eropa lainnya pekan ini.

Di lini pertahanan, ada kemungkinan Chris Richards akan mendapat menit bermain dari bangku cadangan. Bek tengah muda tersebut sudah berlatih bersama skuad utama secara konsisten musim ini, di samping ia juga telah mendapat kesempatan beberapa kali bermain sebagai starter di Bundesliga tahun ini.

Namun, dalam kesempatan itu ia ditempatkan di posisi bek sayap. Harus diakui, pemain internasional Amerika Serikat itu memang cukup menjanjikan sebagai seorang pemain muda, hingga jika ia mendapat kesempatan bermain di sebuah pertandingan besar, maka hal itu akan menjadi langkah maju lainnya yang dilakoni Richards bersama Bayern.

Lihat Juga:  Davide Calabria Beberkan Dua Sebab Utama Kegagalan Milan Kalahkan Genoa

Diungkapkan Bayernstrikes.com, Flick sebelumnya sudah bicara mengenai teka-teki pemilihan pemain di posisi nomor enam, karena sebagian besar gelandang diistirahatkan, sementara Joshua Kimmich masih jalani pemulihan dari cedera serius yang dialaminya.

Pelatih Bayern Munchen berusia 55 tahun itu kemungkinan akan tetap andalkan Javi Martinez sebagai gelandang tunggal, tapi para pemain lain seperti Angelo Stiller dan Maximilian Zaiser bisa dapatkan menit bermain dari bench di kandang Atletico nanti.

Stiller, khususnya, punya peringkat tinggi di tim cadangan. Sehingga akan menjadi momen yang tepat baginya untuk memulai debutnya di skuad utama.

Lalu, untuk lini serang, tak ada kemungkinan untuk turunkan pemain debutan di Wanda Metropolitano. Leroy Sane sebenarnya bukan pemain pinggiran, tapi dia tetap membutuhkan menit bermain untuk dapatkan kebugarannya.

Pemain sayap internasional Jerman itu telah memberi dampak besar bagi tim, saat ia dimainkan dari bangku cadangan dalam beberapa pekan terakhir ini. Tapi, laga melawan Atletico kemungkinan akan menjadi waktu yang tepat baginya untuk menjadi starter setelah menunggu cukup lama.

Sementara itu, Jamal Musiala kemungkinan besar juga akan tampil sebagai starter dini hari nanti, setelah ia tampil solid di laga melawan Werder Bremen akhir pekan lalu.

Sementara itu, Eric Maxim Choupo-Moting didatangkan untuk pertandingan semacam itu dan meringankan beban kerja Robert Lewandowski. Striker internasional Kamerun itu dipastikan akan memimpin lini depan Bayern Munchen di kandang Atletico, dan mengingat Flick tak menentang dimainkannya dua striker, maka laga tersebut akan menjadi peluang emas bagi Choupo-Moting untuk tampil mengesankan.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE