Barcelona Masukkan Dua Nama Kejutan dalam Daftar Pemain Tak Tersentuh Transfer

Posted on: | in Berita Bola

Barcelona masukkan dua nama kejutan dalam daftar pemainnya yang tak akan tersentuh transfer. Padahal kedua pemain inilah yang sebelumnya santer akan dilepas raksasa Catalan itu musim panas ini.

Usai dipermalukan Bayern Munchen di perempat-final Liga Champions akhir pekan lalu, Barca langsung memecat pelatih Quique Setien dan direktur olahraga, Eric Abidal. Sementara presiden Josep Maria Bartomeu akan lanjut hingga Maret 2021, saat pemilihan presiden klub digelar saat itu.

Lewat Barca TV, Bartomeu pun berbicara dengan Sport, Mundo Deportivo dan L’Esportiu, di antaranya terkait masuknya dua nama mengejutkan dalam daftar pemain yang tak akan tersentuh transfer musim panas ini.

Diungkapkan Bartomeu, Lionel Messi, Marc-Andre ter Stegen, Clement Lenglet, Frenkie de Jong, plus Nelson Semedo dan Antoine Griezmann, merupakan para pemain yang tak akan meninggalkan Camp Nou musim panas ini.

Semedo secara mengejutkan masuk daftar itu, setelah ia sempat gencar diberitakan akan tinggalkan Barcelona setelah pemain itu sendiri yang bekukan negosiasi kontrak barunya di Barca pada April 2020. Setelah itu, berbagai rumor terkait karirnya di musim depan pun terus mengemuka.

Ia sempat disebut-sebut akan dilepas Barca ke Manchester City atau Tottenham Hotspur, bahkan Semedo juga pernah diberitakan akan dikembalikan ke klub lamanya, Benfica, dan Barca akan datangkan Sergino Dest dari Ajax sebagai gantinya.

Terakhir, Semedo dikabarkan akan dilibatkan dalam pertukaran pemain dengan City, di mana ia akan ditukar dengan dua bintang the Citizens; Eric Garcia dan Joao Cancelo. Namun, kini, ia malah masuk daftar pemain yang tak akan tinggalkan Camp Nou musim panas ini.

Sedangkan Griezmann, ia juga sempat santer dikabarkan akan dilepas Barca musim panas ini, setelah tak juga tunjukkan penampilan yang diharapkan walau klub berani membayar mahal untuk memboyongnya dari Atletico Madrid.

Messi dan Setien bahkan dikabarkan sepakat ingin singkirkan Griezmann dari Barcelona, di antaranya karena pemain asal Prancis itu kerap tampil tak bersemangat, tak mencetak gol dan tak juga banyak terlibat dalam permainan di sayap kiri.

Griezmann memang kerap dikaitkan dengan rencana transfer ke sejumlah klub, bahkan sejak ia baru mendarat di Camp Nou. Apalagi belakangan ini, klub juga ingin datangkan Lautaro Martinez dari Inter dan memboyong kembali Neymar dari PSG. Namun, seperti halnya Semedo, kini Griezmann pun secara mengejutkan masuk daftar pemain yang tak akan dilepas Barca musim panas ini.

Satu hal penting, Bartomeu tak memasukkan nama para pemain senior yang sudah malang-melintang membantu Barca meraih banyak gelar juara. Para pemain itu; Sergio Busquets, Sergi Roberto, Luis Suarez atau Jordi Alba tak akan menjadi pemain yang dipertahankan Barca di bursa transfer kali ini.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts