Barcelona Belum Mau Menyerah Soal Gelar La Liga

Posted on: | in Berita Bola

Bek Barcelona, Gerard Pique menegaskan timnya masih punya peluang untuk memenangkan trofi Liga Spanyol 2020/21.

Setelah dilumat 4-1 oleh PSG di ajang Liga Champions, selanjutnya klub asal Catalan hanya mampu bermain imbang kontra Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol pada Minggu (21/2) malam WIB.

Laga yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona unggul lebih dulu di menit ke 32 dari kaki Lionel Messi melalui titik putih. Hingga babak pertama usai tuan rumah masih memimpin dengan skor 1-0.

Namun, di paruh kedua laga kubu Cadiz berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih dan Alex Fernandez yang ditunjuk sebagai algojo penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga skor akhir ditutup 1-1 dan bagi Barca hanya mampu bermain imbang membuat mereka gagal menempel ketat dua Madrid.

Sementara satu angka yang diraih oleh Cadiz di kandang Barcelona menempatkan mereka di urutan ke 14 klasemen Liga Spanyol dengan 24 poin.

Usai jalannya pertandingan, meski hasil imbang ini membuat langkah mereka sulit untuk mengamankan gelar. Akan tetapi, Gerard Pique tegaskan kalau Blaugrana masih dalam perburuan gelar.

Berbicara kepada awak media, Gerard Pique mengatakan hasil imbang melawan Cadiz membuat langkah Barcelona memang menjadi sulit. Ia menjelaskan jika menang akan memudahkan mereka lantaran Atletico Madrid gagal menang menghadapi lawannya.

Menurutnya, kekalahan 4-1 melawan PSG memang tidak menyenangkan, namun target mereka adalah untuk meraih tiga poin lagi kontra Cadiz. Kendati gagal, tetapi ia tegaskan Barca masih dalam perburuan gelar La Liga.

Oleh sebab itu, Gerard Pique meminta agar di pertandingan selanjutnya rekan satu timnya di Barcelona agar bisa memenangkan laga. Pasalnya, pertandingan berikutnya akan menjadi kunci timnya dalam perburuan gelar musim ini.

Lihat Juga:  Pecahkan Rekor 95 Tahun, Ansu Fati Berharap Masuk Skuad Utama Barcelona

Bek tengah berusia 34 tahun tersebut baru saja pulih dari cedera dan di dua laga ketika dimainkan belum memberikan kemenangan bagi Barca.

Barcelona sendiri kini mengemas 47 poin dan memiliki perbedaan 8 angka dengan pemuncak klasemen La Liga yakni Atletico Madrid.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE