Barcelona Ancam Seret Pemainnya ke Pengadilan Jika Tolak Pengurangan Gaji

Posted on: | in Berita Bola

Barcelona ancam seret pemainnya ke pengadilan jika menolak pemotongan gaji yang harus dilakukan untuk ringankan krisis keuangan klub Catalan tersebut.

La Liga telah meminta Barca mengurangi tagihan upah mereka guna menaati peraturan yang diberlakukan badan tersebut. Namun, tak semua pemain Blaugrana mau dapatkan pemotongan gaji mereka saat ini.

Seperti yang dilansir The Sun, Mundo Deportivo melaporkan Barca siap mengambil tindakan hukum terhadap semua pemain yang terus menolak pemotongan gaji. Dalam hal yang digambarkan sebagai sebuah langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya, Barca rencananya akan beri tekanan pada beberapa pemain senior di skuadnya.

Jordi Alba menjadi salah satu pemain Barcelona yang disebut-sebut enggan menerima pemotongan gaji tersebut.

Negosiasi dengan Sergi Roberto juga dikabarkan menjadi pembicaraan yang β€˜intens’ karena bek kanan Spanyol itu tak menginginkan pemotongan gajinya secara besar-besaran, setelah penundaan gaji disepakati tahun lalu.

Selain itu, Barca juga berharap bisa mendapat jalan keluar bagi nasib Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti di Camp Nou musim panas ini, karena mereka harus melepas beberapa pemain yang punya penghasilan tinggi.

Tenggat Waktu

Presiden Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan telah memberi waktu kepada para pemainnya hingga 15 Agustus untuk menyetujui pemotongan gaji, atau klub akan mengambil tindakan hukum terhadap mereka.

Masih harus dilihat bentuk tindakannya tepatnya seperti apa, lalu bagaimana peluang keberhasilannya dalam mengurangi tagihan gaji skuad Blaugrana. Camp Nou sudah tak pernah kedatangan penonton lagi sejak bulan Maret 2020, dan selama waktu itu mereka sudah kehilangan pendapatan hampir Rp 7 Trilyun.

Meski demikian, tim Catalan itu tetap berharap bisa bersaing memperebutkan trofi tahun depan, sembari mempertahankan Lionel Messi.

Lihat Juga:  Tammy Abraham Harap Bisa Perkuat Roma Lawan Juventus

Megabintang asal Argentina itu diberitakan telah menyetujui pemotongan gaji hingga sekitar 50 persen, menjelang penandatanganan kontrak barunya di Barcelona dalam beberapa pekan mendatang.

Laporta sebelumnya mengklaim, peraturan pembatasan gaji LaLiga telah menghambat kemampuan mereka untuk amankan Messi dengan kontrak baru.

Kini, ia harus hadapi Gerard Pique dan Sergio Busquets – di samping Alba dan Roberto, yang juga mengaku menolak pemotongan gaji mereka.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE