Barcelona Amankan Ansu Fati dengan Klausul Pelepasan Baru

Posted on: | in Berita Bola

Barcelona segera amankan Ansu Fati dengan kontrak baru, yang akan termasuk klausul rilis yang ditingkatkan menjadi 365 Juta Poundsterling atau sekitar Rp 7 Trilyun.

Di usianya yang baru 17 tahun, Fati sudah mendapat banyak peluang bermain di skuad utama. Ia juga mendapat tempat di Timnas Spanyol, dan berhasil pecahkan rekor pencetak gol termuda Timnas Spanyol pada usia 17 tahun 311 hari di laga UEFA Nations League bulan ini.

Klausul rilis yang diberikan Barca kepada jebolan La Masia itu memang terbilang luar biasa. Pemain kelahiran Guinea-Bissau itupun dikabarkan sudah menyetujui kontrak jangka panjang yang baru di Camp Nou.

Berhasil mengikat Fati – yang kontrak lamanya saat ini baru akan berakhir pada tahun 2022, tentunya menjadi hal yang sangat melegakan bagi Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Saat ini, Barca baru saja menyelesaikan masalah dengan Lionel Messi, setelah megabintang asal Argentina itu setuju untuk bertahan walau sudah sodorkan permintaan transfer.

Kini, klub berhasil mempertahankan Fati di mana seharusnya ia berada – terlepas dari adanya minat besar dari Manchester United terhadap pemain itu. Keberhasilan inipun menunjukkan, Barca masih memiliki daya tarik yang cukup besar bagi para pemain dan memiliki blueprint di masa depan.

Diungkapkan Mundo Deportivo, seperti yang dilansir The Sun, andalan di sayap kiri itu akan menandatangani kesepakatan pertamanya bersama skuad utama dengan dimediasi super agen, Jorge Mendes.

Kontrak yang diberikan Barcelona pada Ansu Fati itu menjadi pelengkap setelah ia lakoni musim yang luar biasa, dengan mengoleksi tujuh gol dalam 24 pertandingan La Liga yang dibelanya. Dia juga telah berubah dari seorang pemain yunior menjadi bintang skuad utama yang diandalkan pelatihnya.

Lihat Juga:  Barcelona Kalah, Koeman Kesal Dengan Bek Lawan

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, bahkan terpesona menyaksikan penampilan Fati di lapangan. Apalagi pemain itu berhasil mencetak gol ketiga La Roja saat mereka menang 4-0 atas Ukraina.

Satu-satunya kejutan, Barcelona butuh waktu lama untuk sodorkan tawaran baru kepada Ansu Fati. Padahal sebelum memecahkan rekor yang sudah berusia 95 tahun di Timnas Spanyol, Fati sudah mengukir sejarah di musim ini sebagai pencetak gol termuda di Liga Champions saat ia sukses menyarangkan si kulit bundar ke gawang Inter pada Desember 2019. Dia juga menjadi pencetak gol termuda yang pernah dimiliki Blaugrana.

Barca juga sudah melihat tanda-tanda kehebatan Fati, setelah musim lalu ia dipanggil untuk ikuti latihan bersama skuad utama, meski masih belum bermain untuk tim B. Kini, tampaknya, ia layak mendapat tempat di starting XI.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE