Arteta Siap Perjuangkan Pemain Muda Ini Bertahan

Posted on: | in Berita Bola

Mikel Arteta memastikan jika salah satu pemain muda akan ia pertahankan di Arsenal pada bursa transfer musim panas 2021.

Klub sepak bola asal London Utara memang salah satu klub besar di Eropa yang kerap mempercayakan para pemain muda untuk tampil di tim utama. Hasilnya usai Martin Odegaard tak mendapatkan kesempatan bermain reguler di tim utama Real Madrid diboyong pada Januari kemarin.

Kedatangan Martin Odegaard awalnya diragukan bisa memberikan dampak yang besar untuk Arsenal, namun ketika diberikan menit bermain oleh Mikel Arteta mampu dijawab dengan baik oleh sang pemain. Ia pun kerap memberikan perbedaan untuk permainan rival abadi Tottenham Hotspur di Liga Inggris dan ajang lainnya.

Pemain internasional Norwegia itu sendiri terus tampiil mengesankan, namun kebersamaannnya dengan klub sepak bola asal London Utara akan berakhir pada Juni 2021 nanti. Sebab, ia hanya dipinjamkan setengah musim saja dan harus kembali ke Real Madrid lagi.

Seusai laga terakhir Liga Inggris 2020/21 dalam kemenangan 2-0 atas Brighton, Mikel Arteta mendapatkan pertanyaan tentang masa depan Martin Odegaard dan pelatih asal Spanyol siap untuk memperjuangkannya bertahan di Emirates Stadium.

Berbicara kepada awak media, eks asisten pelatih Manchester City mengatakan Martin Odegaard memang bukan pemain Arsenal. Namun, ia bersama klub akan segera melakukan pembicaraan dalam beberapa pekan dengan Real Madrid dan yang terpenting ia menekankan sekarang harus menghormati sang pemain adalah pemain El Real.

Akan tetapi, Mikel Arteta menyebutkan Arsenal akan terus melakukan komunikasi dengan Real Madrid. Sang pelatih menjelaskan jika Arsenal sudah berusaha memberikan menit bermain yang dibutuhkan oleh Martin Odegaard. Baginya, sang pemain sudah beradaptasi dengan sangat baik dan mampu ikuti gaya permainan sepak bola The Gunners.

Lihat Juga:  Solskjaer Lempar Pujian Untuk Pogba Kontra Sheffield

Sehingga mantan asisten Pep Guardiola sangat berharap bahwa Arsenal memang menjadi klub yang tepat untuk mengembangkan karier sepak bolanya.

Di bawah arahan Mikel Arteta, Odegaard telah bermain dalam 20 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 2 gol.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE