Arteta Ingin Arsenal Tetap Bermain di Pentas Eropa

Posted on: | in Berita Bola

Mikel Arteta mengharapkan kepada para pemainnya menunjukkan rasa tanggung jawab dan membawa Arsenal kembali bermain di pentas Eropa musim depan.

Klub sepak bola asal London Utara dalam beberapa musim terakhir memang kesulitan untuk finis di empat besar Liga Inggris. Alhasil, mereka tidak bermain di kompetisi Liga Champions dan hanya dapat berlaga di Liga Europa.

Musim lalu, tim asuhan Mikel Arteta sejatinya hampir tidak bisa mentas di Liga Europa. Hal tersebut lantaran mereka hanya mampu finis di papan tengah klasemen Liga Inggris, namun dengan keberhasilan menjuarai Piala FA membuat Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega berhak bermain di kompetisi bergengsi kedua di benua biru.

Sementara musim ini sepertinya klub berjuluk The Gunners tersebut kembali finis di papan tengah liga domestik. Bahkan terancam tidak bermain di Liga Europa. Kendati demikian, sang pelatih tetap ingin klubnya bermain di Eropa.

Berbicara kepada awak media, Mikel Arteta mengatakan untuk bermain di pentas Eropa bukanlah tekanan. Akan tetapi, sang juru taktik menilainya merupakan tanggung jawab.

Menurutnya, Arsenal adalah sebuah klub yang selalu ingin bermain di kompetisi benua biru. Sehingga sebagai sebuah tim harus bisa mencapai tujuan tersebut. Meskipun saat ini peluangnya tipis untuk mendapatkan satu tiket bermain di Eropa musim depan, namun pelatih asal Spanyol lebih suka klub yang dilatihnya bermain di Eropa.

Sebagai informasi, usai jeda internasional tim asuhan Mikel Arteta menelan kekalahan 3-0 kontra Liverpool di mana membuat mereka kini masih tertahan di urutan ke 10 dengan mengemas 42 poin.

Sementara setelah ditahan imbang 1-1 kontra Slavia Praha di perempat final Liga Europa, rival Tottenham Hotspur itu akan menghadapi Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris.

Lihat Juga:  Belum Puas Gabung Barcelona, Gelandang asal Bosnia Punya Satu Ambisi Penting

Pada laga tersebut tim besutan Mikel Arteta akan bertandang ke Bramall Lane pada 12 April mendatang.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE