Arteta Berikan Update Terkini Cedera Bukayo Saka

Posted on: | in Berita Bola

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta belum bisa memastikan apakah akan menurunkan Bukayo Saka atau tidak saat timnya melawan Aston Villa pada hari Sabtu (23/10) dini hari WIB. Tapi, ia akan memberikan waktu bagi sang pemain untuk buktikan kebugarannya.

Bukayo Saka dipaksa bermain lebih cepat dari rekan satu timnya saat Arsenal bermain imbang 2-2 kontra Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris (19/10) dini iari WIB. Hal tersebut dikarenakan sang pemain dilanggar keras oleh James McArthur. Sayangnya, wasit hanya memberikannya kartu kuning.

Padahal Mikel Arteta menilai pemain Crystal Palace layak mendapatkan kartu merah. Tak ayal, Bukayo Saka harus digantikan oleh Albert Sambi Lokonga dan membuatnya diragukan bisa memperkuat klub sepak bola asal London Utara di pertandingan Liga Inggris berikutnya.

Saka sendiri merupakan pemain yang sangat penting bagi Arsenal dan kini juga sedang dalam kondisi yang bagus. Di sisi lain, The Gunners juga ingin bangkit dan memetik kemenangan ketika melawan Aston Villa setelah meraih dua laga imbang beruntun.

Sehingga jika pemain sepak bola berusia 20 tahun absen membela Arsenal kontra Aston Villa jelas menjadi sebuah kerugian. Dan Mikel Arteta menjelang pertandingan memang tidak berikan jaminan Bukayo Saka bakal main, namun ia tetap akan memberikan kesempatan bagi sang pemain untuk membuktikan kebugarannya sebelum ia membuat keputusan akhir.

Ditanya oleh awak media apakah Saka akan bermain melawan Villa, Arteta mengatakan jika ia adalah bukan seorang pelatih sepak bola yang sudah melakukan perjudian. Ia menyebutkan menyerahkan semuanya pada tim medis Arsenal dan mengembalikannya ke pemain.

Jadi sang pelatih memastikan akan tetap menunggunya sampai besok apakah bisa bermain atau tidak. Tapi, pelatih asal Spanyol mengakui kalau Bukayo Saka memang penting untuk Arsenal.

Lihat Juga:  Barcelona Dapat Jaminan Soal Francisco Trincao

Tim asuhan Mikel Arteta saat ini menempati urutan ke 12 klasemen Liga Inggris 2021/22. Jika mampu mengalahkan Aston Villa di Emirates Stadium, potensi menembus 10 besar terbuka lebar.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE